Ducati Mulai Unjuk Kecepatan, Miller Jadi Tercepat Latihan Bebas I, Quartararo di Posisi Terakhir

- 7 November 2020, 06:05 WIB
Tangkapan Layar kanal Youtube MotoGP
Tangkapan Layar kanal Youtube MotoGP /MotoGP Video/

Literasi News - Para pebalap Ducati mulai unjuk kecepatan di sesi latihan bebas I, tiga pebalapnya kini bisa masuk di sepuluh besar. Pebalap Pramac Racing Jack Miller memimpin catatan waktu tercepat sesi latihan bebas I MotoGP Eropa di Valencia Jumat 6 November 2020.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Miller mengungguli Franco Morbidelli dan Stefan Bradl. Ia membukukan waktu terbaiknya 1 menit 42,063 detik di trek basah sirkuit Ricardo Tormo.

Morbidelli, juara seri MotoGP Teruel pekan lalu, berada di belakangnya terpaut 0,467 detik di posisi kedua. Lebih cepat, 0,063 detik dari test rider Honda Stefan Bradl yang menggantikan Marc Marquez karena masih cedera.

Baca Juga: Subsidi Gaji Upah Hari Ini Cair, Cek ATMnya

Johann Zarco dari tim Esponsorama Racing menjadi pebalap Ducati tercepat kedua menempati posisi ke empat, ia berjarak 0,576 detik dari Miller.

Alex Marquez dengan motor Honda RC213V membukukan wartu tercepat ke kelima. Marquez dan Francesco Bagnaia sempat terjatuh pada sesi latihan pagi itu tetapi tidak mengalami cedera serius.

Danilo Petrucci pebalap Ducati Team menempati posisi enam, diikuti pebalap Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro posisi ke tujuh, Miguel Oliveira Red Bull KTM Tech 3 di posisi delapan.

Baca Juga: Santri Terpapar Covid di Kabupaten Cianjur Bertambah, Tes Masif akan Dilakukan di Pondok Pesantren

Pebalap Ducati Team Andrea DOVIZIOSO Ducati Team posisi ke sembilan dan Maverick VIÑALES Monster Energy Yamaha MotoGP di posisi ke sepuluh. Sedangkan dua pebalap yang menampati dua besar klasemen, Joan Mir dan Fabio Quartararo hanya menempati posisi ke 17 dan 21.

Sementara itu Valentino Rossi sudah adadi Valencia tetapi belum bisa bergabung di latihan bebas I karena masih menunggu hasil tes Covid keduanya, sebelum diizinkan tampil dalam GP Eropa.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x