Latihan bebas II MotoGP Eropa, Jack Miller Lanjutkan Dominasinya Jadi Tercepat Lagi

- 7 November 2020, 06:59 WIB
Ilustrasi: Tangkapan Layar kanal Youtube MotoGP
Ilustrasi: Tangkapan Layar kanal Youtube MotoGP /MotoGP Video/

Literasi News - Pada sesi latihan bebas II MotoGP Eropa yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat 6 November 2020 malam WIB. Setelah tampil impresif di latihan bebas I, Jack Miller kembali melanjutkan dominasinya dengan mencatat waktu tercepat di sesi latihan bebas II.

Dilansir laman resmi MotoGP, jalannya latihan bebas kedua berlangsung sengit. Lintasan asalnya basah mulai mengering, sehingga para pebalap memacu tunggangannya lebih cepat dibandingkan sesi I.

Aksi adu cepat catatan waktu terbaik terjadi di penghujung sesi. Miller menguasai sesi latihan bebas I di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo yang basah. Ketika trek mulai mengering pada latihan bebas II, Miller kembali menjadi yang tercepat.

Baca Juga: Ducati Mulai Unjuk Kecepatan, Miller Jadi Tercepat Latihan Bebas I, Quartararo di Posisi Terakhir

Di belakangnya, ada Aleix Espargaro menempati posisi kedua, diikuti Franco Morbidelli di posisi ketiga..Takaaki Nakagami menjadi pebalap Honda tercepat hari itu menempati posisi empat.

Pebalap KTM Factory Racing, Pol Espargaro menempati posisi lima, Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar posisi ke enam dan Brad Binder di posisi ke tujuh. Andrea Dovizioso kali ini menjadi pebalap Ducati kedua tercepat dilatihan bebas II menempati posisi delapan.

Fabio Quartararo yang sesi I menempati posisi terakhir, mampu mendongkrak posisinya menjadi ke sembilan. Sementara pemuncak klasemen Joan Mir melengkapi peringkat 10 besar posisi sesi latihan bebas II.

Baca Juga: Santri Terpapar Covid di Kabupaten Cianjur Bertambah, Tes Masif akan Dilakukan di Pondok Pesantren

Sepuluh pebalap dengan catatan waktu tercepat dari tiga sesi latihan pertama akan otomatis lolos ke sesi kedua (Q2) kualifikasi guna memperebutkan posisi terdepan, sedangkan mereka yang finis di luar posisi itu harus bertarung melewati Q1 terlebih dahulu untuk dua tiket ke Q2.

Sementara itu, Maverick Vinales yang menempati peringkat tiga klasemen (-19 poin dari Mir) menggunakan mesin baru di sesi latihan II. Sehingga pebalap Yamaha Monster Energy ini akan start dari jalur pit pada balapan Minggu nanti karena melewati batas alokasi mesin yang diperbolehkan dalam satu musim.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x