Valentino Rossi Akhirnya Bisa Ikut Balapan Lagi, Tes Covid-19 Keduanya Negatif

- 7 November 2020, 07:26 WIB
Tangkapan layar Kanal Youtube Motogp Video Valentino Rossi
Tangkapan layar Kanal Youtube Motogp Video Valentino Rossi /Youtube/

Literasi News - Valentino Rossi akhirnya dipastikan bisa membalap lagi di seri MotoGP Eropa. Hasil tes PCR kedua, The Doctor dinyatakan negatif Covid-19.

Tim Monster Energy Yamaha pada Jumat malam mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan turun pada Grand Prix Eropa di Valencia akhir pekan ini menyusul hasil tes PCR keduanya negatif.

Rossi melakukan tes PCR pertama Kamis 5 November 2020 di Italia dan dinyatakan negatif COVID-19. Hasil tes tersebut membuat dirinya diizinkan mengakhiri isolasi mandiri, sejak dinyatakan positif pada pertengahan Oktober lalu.

Baca Juga: Digitalisasi Pendidikan 2021, Kemendikbud Alokasikan Anggaran Rp3 Triliun

Rossi akhirnya memutuskan terbang ke Valencia, Spanyol. Setelah itu Rossi kembali melakukan tes PCR kedua sesuai peraturan Federasi Motor Internasional (FIM) Jumat 6 November dan hasilnya negatif.

Dengan dua hasil tes negatif berturut-turut, membuat Rossi bisa bergabung lagi dengan tim Monster Energy Yamaha. Juara dunia sembilan kali itu pun bisa ambil bagian dalam seri balapan MotoGP Eropa pekan ini.

Kabar tersebut disampaikan tim Monster Energy Yamaha pada Jumat malam WIB, melalui pernyataan resminya lewat akun Twitter. "Ini dia!!! Hasil tes PCR kedua @ValeYellow46 negatif. Dia akan kembali ke pit box kami dan akan berkendara lagi besok!".

Baca Juga: Tahun Depan Tiap Sekolah akan Menerima 15 Laptop, Anggaran Digitalisasi Sekolah 2021 Rp3 T

The Doctor akan kembali membalap dan ambil bagian di sesi latihan bebas III, setelah melewatkan dua sesi latihan pada Jumat karena menunggu hasil tes.

Pada latihan bebas I dan II, Yamaha menunjuk Garret Gerloff menggantikan The Doctor. Rider yang musim ini bertarung di ajang Superbike World Championship (WSBK) itu telah menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Eropa kemarin.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x