Jadwal MotoGP Seri 12 Akhir Pekan ini. Rossi masih Positif Covid-19 Diragukan bisa Tampil

- 5 November 2020, 23:10 WIB
Tangkapan Layar kanal Youtube
Tangkapan Layar kanal Youtube /

Literasi News - Keikutsertaan Valentino Rossi di seri ke 12 MotoGP Eropa di Sirkuit Valencia, Spanyol akhir pekan ini masih diragukan. Pasalnya pebalap tim Monster Energy Yamaha ini kembali mendapati hasil tes pada Rabu masih positif COVID-19.

Setelah terjangkit Covid-19, Juara dunia sembilan kali itu sebelumnya telah melewatkan tiga seri MotoGP masing masing dua seri di Aragon dan satu seri di Teruel

Kendati saat ini Rossi menyatakan sudah fit sepenuhnya, tetapi belum diijinkan membalap karena hasil tes masih positif. Namun ia masih memiliki kesempatan untuk menjalani dua kali tes lagi.

Baca Juga: Status Gunung Merapi Siaga, Pemda di Wilayah KRB agar Menyiapkan Mitigasi Bencana

Ia baru diijinkan membalap bila dua kali tes hasilnya negatif. "Virus ini sangat rumit dan serius," kata Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamahamotogp. "Saya merasa tidak enak selama dua hari, dan kemudian dalam beberapa hari saya kembali fit sepenuhnya, berada di 100%."

"Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan saya mengikuti saran medis dengan ketat. Ini adalah situasi yang sangat sulit dan menyedihkan.

"Sayangnya, kemarin (selasa), saya menjalani tes dan hasilnya positif seperti yang sebelumnya. Untungnya, saya masih memiliki dua kesempatan tes lagi sebelum kembali ke trek.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ini, Ada Manchester City vs Liverpool dan Everton vs Manchester United

"Saya sangat sedih karena merasa sehat, dan saya tidak sabar kembali berada di atas M1 dan bergabung kembali dengan tim. Saya harap hasil tes PCR berikutnya negatif," kata pebalap berusia 41 tahun ini.

Setelah 11 seri balapan telah digelar musim ini, MotoGP tinggal menyisakan tiga seri terakhir, dua balapan beruntun akan berlangsung di Valencia dan seri pemungkas di Portimao, Portugal. Tiga seri balapan itu akan selesai dalam tiga pekan beruntun di November ini.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Yamahamotogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x