Valentino Rossi Berangkat ke Valencia, Jika Tes Covid Terakhir Negatif The Doctor Bisa Membalap Lagi

- 6 November 2020, 09:11 WIB
Tangkapan layar Kanal Youtube Motogp Video
Tangkapan layar Kanal Youtube Motogp Video /Youtube/

Literasi News - Pebalap Yamaha Monster Energy Valentino Rossi diizinkan mengakhiri masa isolasinya, sesuai aturan di Italia artinya Rossi sudah dibolehkan untuk berakrivitas normal sehari hari.

Izin tersebut dikeluarkan menyusul hasil negatif tes PCR Rossi yang diterima Kamis 5 November waktu setempat.

Rencananya Rossi akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk terbang ke Valencia, Spanyol, malam ini (Jumat malam Waktu setempat).

Baca Juga: Arsenal Menang Besar, Tundukan Molde 4-1. Tottenham Hotspur, Harry Kane Cetak Gol ke 200

Juara dunia sembilan kali asal Italia itu telah melewatkan tiga seri balapan di Aragon dan Teruel karena terjangkit COVID-19, dan Selasa lalu hasil tesnya masih positif.

Dilansir laman resmi yamaha motogp : "Valencia (Spanyol), 5 November 2020 Hari ini (Kamis 5 November), Valentino Rossi telah melakukan tes PCR dan hasilnya negatif untuk virus Covid-19".

Besok (Jumat 6 November waktu setempat), Rossi akan melakukan tes PCR kedua sesuai persyaratan FIM. Apabila hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bergabung kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan ambil bagian di balapan seri Gran Premio de Europa akhir pekan ini.

Baca Juga: AS Roma Pesta Gol, Bantai CFR Lima Gol tanpa Balas. Milan Tumbang, Napoli Menang Tipis

Namun sebaliknya bila besok Rossi dinyatakan positif, pembalap Garrett Gerloff akan menggantikannya. Yamaha telah menyiagakan pebalap rookie Superbike Garret Gerloff tersebut jika The Doctor tidak dapat mengikuti balapan akhir pekan ini.***

Editor: Hasbi

Sumber: Yamahamotogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x