Joan Mir Kokoh di Puncak Klasemen, 3 Seri Tersisa Persaingan Gelar Juara MotoGP Makin Seru

- 1 November 2020, 21:47 WIB
Tangkapan layar kanal youtube motogp
Tangkapan layar kanal youtube motogp /

Literasi News - Setelah balapan seri MotoGP Teruel, posisi pebalap suzuki Joan Mir di puncak klasemen semakin kokoh. Meski belum pernah sekali pun menjuarai seri MotoGP, tetapi penampilan Mir dilintasan terbilang konsisten sehingga bisa mengantarkannya ke puncak klasemen.

Selisih koleksi poin yang diraihnya dari hasil balapan di Sirkuit Motorland Aragon Minggu 25 Oktober 2020 lalu, semakin memperlebar jarak dengan saingan terdekatnya Fabio Quartararo, pebalap Petronas Yamaha di posisi kedua.

Saat itu Mir hanya finis ketiga, raihan 16 poin membuatnya telah mengumpulkan total 137 poin. Dengan perolehan poin tersebut membuat selisih poin pebalap Suzuki Ecstar itu menjadi lebih besar dengan Quartararo, yang finis di urutan delapan.

Baca Juga: Libur Panjang, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Membludak

Dengan meraih delapan poin, Quartararo baru mengumpulkan 123 poin. Itu artinya jarak poin kedua pebalap itu pun menjadi 14 poin dari asalnya hanya 6 poin.

Di belakang keduanya ada pebalap Monster Energi Yamaha Maverick Vinales menempati posisi ketiga. Ia finis di posisi ketujuh, sehingga total poin yang dikumpulkannya 118 poin atau silisih 19 poin dari pemuncak klasemen.

Tangkapan layar kanal youtube MotoGP
Tangkapan layar kanal youtube MotoGP
Posisi keempat ditempati pemenang MotoGP Teruel, Franco Morbidelli. Ia menyatakan masih berpeluang menjadi juara dunia. Dengan tambahan 25 poin membuatnya telah mengumpulkan 112 poin atau selisih 25 poin dari Mir yang memuncaki klasemen.

Baca Juga: Kalau Kompor Elpiji Boros Biaya Beralih Saja ke Kompor Induksi, Ini Penjelasan dari PLN

Andrea Dovizioso, hanya finis di urutan ke-13 sehingga hanya menambah tiga poin, membuat posisinya turun ke urutan kelima dengan 109 poin atau selisih 28 poin.

Sementara Alex Rins, yang menjadi runner-up MotoGP Teruel, berada dibelakangnya menempati urutan keenam dengan 105 poin. Meski tiga kali menjadi juara seri, selisih poinnya terpaut 32 poin dari rekan setimnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x