Alex Marquez makin Bersinar, Dua Kali Runer Up Berturut turut

- 19 Oktober 2020, 10:08 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /Google/

Literasi News - Setelah ada kepastian posisinya di tim Repsol Honda bakal digeser Pol Espargaro, dan tahun depan bakal membalap dengan tim satelit LCR Honda, penampilan Alex Marquez justru mulai bersinar.

Di dua seri terakhir ia membuktikan diri sudah mampu menaklukkan motor RC213V yang ditunganginya. Itu dibuktikan dengan dua kali menjadi runner-up secara beruntun musim ini.

Berbekal podium di Grand Prix Prancis pekan lalu, Alex Marquez kembali membuktikan kecepatannya. Pebalap tim Repsol Honda itu mengulangi penampilan gemilangnya di Aragon, Spanyol, Minggu 18 Oktober 2020.

Baca Juga: Van Dijk akan Jalani Operasi Lutut Pasca Insiden dengan Pickford

Marquez tampil menjadi runer up GP Aragon hanya terpaut 0,263 detik dari pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins yang finis pertama. Padahal ia memulai start dari posisi 11.

"Sangat bangga dengan apa yang tim beri kepadaku hari ini karena kami memiliki motor yang nyaris sempurna, yang mana kami bisa selalu memperbaiki sesuatu," kata Alex Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Berbekal kombinasi ban medium dan soft, Marquez lebih berani menekan ketimbang duet Suzuki yang memakai kombinasi soft-soft. Marquez mampu menyodok ke posisi kedua setelah menyalip Mir pada lima lap tersisa.

Baca Juga: Tips Aman Bermain Anak-anak di Tengah Pandemi Covid-19

"Aku merasa baik dengan motor sejak awal, menyalip satu per satu pebalap. Aku sangat senang tapi seperti melewatkan sesuatu untuk meraih kemenangan," kata juara dunia Moto2 2019 itu.

"Aku melakukan kesalahan di dua lap tersisa pada tikungan pertama di mana aku sedikit melebar, dan aku hampir kontak dengan Rins. Aku mencoba lagi di lap terakhir namun terlalu jauh untuk poin yang berisiko".

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x