Perebutan Juara MotoGP 2020 Kian Sengit, Balapan Tinggal Menyisakan Tiga Seri Lagi

- 26 Oktober 2020, 10:38 WIB
Tangkapan layar kanal youtube motogp
Tangkapan layar kanal youtube motogp /

Literasi News - Franco Morbidelli tampil dominan menjuarai Grand Prix Teruel di Sirkuit Aragon, Spanyol. Ia meraih kemenangan keduanya di kelas premier setelah sebelumnya menjuarai Grand Prix San Marino bulan lalu.

Duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir kembali naik podium untuk kedua kalinya berturut turut di Aragon, finis di peringkat dua dan ketiga di belakang Morbidelli.

Start dari posisi dua, pebalap tim Petronas Yamaha itu mampu tampil dominan disepanjang balapan. Takaaki Nakagami yang memulai balapan terdepan tampil antiklimaks, ia terjatuh ketika memimpin lap pertama sehingga memberi jalan Morbidelli memimpin lomba hingga menyelesaikan 23 putaran dengan sempurna.

Baca Juga: Penyair Difabel ‘Opik Geulang’ akan Bedah Buku Puisinya dalam 'Nyarisi' di Hari Sumpah Pemuda

Morbidelli ditempel ketat oleh Rins yang berjarak kurang dari satu detik di paruh kedua lomba. Namun kombinasi ban depan medium dan ban belakang soft yang ia pilih bekerja lebih baik ketimbang ban soft-soft yang dipilih Rins.

Tangkapan layar kanal youtube motogp
Tangkapan layar kanal youtube motogp
Di lima putaran terakhir Morbidelli mampu memperlebar jaraknya hingga melintasi garis finis 2,205 detik di depan Rins. Mir melengkapi podium untuk Suzuki, finis untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan posisi nya di pucuk klasemen dengan raihan total 137 poin.

Kini selisih poin Mir terpaut 14 poin dari Fabio Quartararo yang membayangi di peringkat dua dengan tiga balapan tersisa. Maverick Vinales menduduki posisi tiga dengan 118, diikuti Morbidelli yang naik ke peringkat empat mengoleksi 112 terpaut enam poin dari Vinales dan 25 poin dari Mir.

Baca Juga: Ditengah Pandemi Kemendikbud Sukses Gelar LKS SMK, 126 Peserta Akan Ikut Kompetensi Internasional

"Kemenangan ini untuk tim karena mereka bekerja sangat baik, luar biasa, hingga larut malam di pitbox mencari tahu apa pilihan yang tepat, setting terbaik untuk kami pakai," kata Morbidelli dilansir situs resmi MotoGP.

"Kami sekarang terpaut 25 poin dari pemuncak. Aku rasa kami harus tetap agresif seperti hari ini ketika di Valencia dan Portimao," kata Morbidelli.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Moto GP Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x