Liverpool Menang, Tundukan Sheffield United 2-1. The Reds Naik ke Posisi kedua Tempel Everton

- 25 Oktober 2020, 10:57 WIB
Tangkapan Layar Kanal Youtube Liverpool FC
Tangkapan Layar Kanal Youtube Liverpool FC /

Literasi News - Liverpool meraih tiga poin dari Sheffield United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke enam musim 2020-2021. Dua gol Liverpool dibuat Roberto Firmino dan Diogo Jota. Sedangkan gol Sheffield dicetak Sander Berge melalui penalti.

Liverpool vs Sheffield berlangsung di Anfield, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. The Reds sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-13 lewat eksekusi penalti Sander Berge. Namun menjelang turun minum Liverpool berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Roberto Firmino mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-62 Salah sempat mencetak gol menyambut umpan silang Alexander-Arnold. Namun hasil peninjauan VAR gol Salah dianulir.

Baca Juga: Timnas U-19 Senin Besok Kembali ke Tanah Air, Internal Game Dimenangkan Garuda Merah 4-1

Akhirnya Liverpool bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 2-1. Diogo Jota membuat gol kemenangan di menit ke-64 melalui sundupan menuntaskan umpan Sadio Mane.

Ini menjadi kemenangan perdana Liverpool di Liga Inggris tanpa Virgil van Dijk yang harus menepi karena cedera lutut. Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke urutan kedua klasemen.

Kini Liverpool menempel ketat rival sekotanya Everton dengan sama-sama mengoleksi 13 poin dan hanya kalah selisih gol. Namun Everton bisa menjauh lagi karena baru main pada Minggu malam nanti di kandang Southampton.

Baca Juga: Gempa Pangandaran Mag 5,9 Kagetkan Warga Sejumlah Daerah, Getaran Terasa di Yogyakarta

Sementara bagi Sheffield, hasil itu memperpanjang permulaan musim buruk mereka yang sudah melewatkan enam laga tanpa kemenangan dan cuma memiliki satu poin untuk duduk di urutan ke-19 klasemen.

Dalam rangkaian laga pekan ketujuh nanti, kedua tim akan merumput Sabtu 31 Oktober, Liverpool menjamu West Ham United dan Sheffield menyambut Manchester City di Bramall Lane. Sebelumnya Liverpool akan tampil dulu di lanjutan Grup D Liga Champions menghadapi wakil Denmark FC Midtjylland di Anfield Selasa 27 Oktober 2020.***

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x