Luar Biasa, Ajax Habisi VVV Venlo13-0, Rekor Baru Tim Pertama Cetak Gol Terbanyak

- 25 Oktober 2020, 13:12 WIB
Tangkapan layar kanal youtube AFC Ajax
Tangkapan layar kanal youtube AFC Ajax /

Literasi News - Lanjutan pertandingan pekan keenam Liga Belanda, Ajax bertandang ke kandang VVV Venlo di Covebo Stadion De Koel, Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB.

Pada laga tersebut terjadi hujan gol, Ajax mencukur habis tuan rumah dengan menyarangkan 13 gol tanpa balas. Demikian dikutip dari kanal youtube AFC Ajax.

Kemenangan tersebut membuat Ajax mencatat rekor menang paling telak dalam sejarah klub di Liga Belanda. Rekor itu mematahkan rekor sendiri ketika musim 1971-1972, Ajax menciptakan selusin gol saat menang atas Vitesse 12-1.

Baca Juga: Sejumlah Warga Panik dan Berhamburan Keluar Rumah, Getaran Gempa Terasa Kuat di Cianjur

Pada laga melawan VVV, Ajax sudah memimpin 4-0 di babak pertama berkat gol Jurgen Ekkelenkamp, dua gol Lassina Traore, dan satu gol Dusan Tadic.

Tangkapan layar kanal Youtube AFC Ajax
Tangkapan layar kanal Youtube AFC Ajax
Sembilan gol lainnya dicetak Ajax di babak kedua. Gol tersebut masing masing dibuat Traore mencetak tiga gol tambahan, lalu Klaas Jan Huntelaar dua gol, dan Antony, Ekkelenkamp, Daley Blind, dan Lisandro Martinez menyumbang satu gol lainnya.

Lassina Traore menjadi pemain Ajax pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan liga setelah Marco van Basten pada tahun 1985.

Baca Juga: Dibuat Selama Sebulan, Selembar Kain Batik Ini Harganya Jutaan Rupiah

Selain itu, catatan lainnya ia juga menjadi pemain pertama yang mampu membukukan tiga assist di satu laga sejak Frenkie de Jong pada tahun 2017.

Raihan tiga poin tersebut sekaligus membawa Ajax memimpin klasemen sementara dengan koleksi 15 poin dan hanya terpaut dua angka dari PSV Eindhoven yang baru bermain selang sehari kemudian.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x