Hasil Liga Inggris, Liverpool Ambil Alih Puncak Klasemen. Malam ini ada Manchester United Vs Arsenal

- 1 November 2020, 07:22 WIB
Tangkapan layar IG Liverfool FC
Tangkapan layar IG Liverfool FC /

Literasi News - Liverpool mampu mengatasi West Ham United 2-1 dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu waktu setempat atau Minggu 1 November 2020 dini hari WIB. Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Diogo Jota. Sedangkan gol West Ham dibuat Pablo Fornals.

Dengan kemenangan tersebut Liverpool mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari rival sekotanya, Everton. Liverpool mengoleksi 16 poin, unggul tiga poin atas Everton yang baru menjalani laga Minggu malam.

Di babak pertama saat laga baru berjalan 10 menit, Liverpool ketinggalan lebih dulu. West Ham unggul 1-0 melalui gol yang dibuat Pablo Fornals.

Baca Juga: Menhub Tinjau Pembangunan Pelabuhan Patimban, Tahap I Ditargetkan Selesai November 2020

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40, Mohamed Salah dijatuhkan di dalam area kotak penalti oleh Arthur Masuaku. Salah mengeksekusi penalti demgan sempurna membuat kedudukan imbang hingga babak pertama berakhir.

Pemain pengganti, Jota baru masuk pada menit ke-70 sempat mencetak gol. Namun golnya di anulir dilakukan peninjauan VAR. Wasit menilai Sadio Mane terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Tangkapan layar kanal youtube liverpool FC
Tangkapan layar kanal youtube liverpool FC
Barulah pada menit ke-85 penyerang asal Portugal itu mencetak gol, menyelesaikan umpan terobosan Xherdan Shaqiri. Liverpool unggul 2-1, hingga laga tuntas kedudukan tetap bertahan untuk kemenangan Liverpool.

Baca Juga: Kemendikbud Tumbuhkan Apresiasi Kaum Muda Melalui Tapak Tilas Virtual Sejarah Pergerakan Kemerdekaan

Pertandingan sebelumnya, Chelsea kembali ke jalur kemenangan, mengalahkan tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga di Stadion Turf Moor, Sabtu 31 Oktober malam.

Chelsea untuk membuka keunggulan The Blues atas Burnley pada menit ke-26 lewat gol Hakim Ziyech menyelesaikan umpan kiriman Tammy Abraham. Keunggulan Chelsea digandakan oleh bek tengah Kurt Zouma menyambut bola sepak pojok Mason Mount dengan tandukan pada menit ke-63.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah