Timnas U-19 Senin Besok Kembali ke Tanah Air, Internal Game Dimenangkan Garuda Merah 4-1

- 25 Oktober 2020, 10:18 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 /Dok. PSSI/

Literasi News - Timnas U-19 dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada Senin 26 Oktober 2020 mendatang. Setelah itu pasukan Garuda Muda akan libur hingga beberapa hari ke depan.

Dengan demikian laga terakhir yang dijalani Timnas U-19 yaitu pertandingan internal atau internal game yang berlangsung pada Jumat 23 Oktober 2020 sore di Stadion Sloga Mravince, Split.

Dikutip dari laman pssi.org, pada laga internal skuad Garuda Muda dibagi menjadi dua tim dengan nama Garuda merah dan Garuda putih. Pertandingan pun berlangsung selama 2x40 menit.

Baca Juga: Gempa Pangandaran Mag 5,9 Kagetkan Warga Sejumlah Daerah, Getaran Terasa di Yogyakarta

Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto menang telak dengan skor 4-1. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43', Witan Sulaeman 70', dan Zakiri 75'. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak Brylian Aldama menit ke-65. 

Usai laga pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengapresiasi permainan kedua tim pada internal game kali ini. Pada laga ini pelatih asal Korea Selatan tersebut memantau jalannya laga dari tempat duduk penonton. 

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus dibandingkan saat internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik dan Wisata Libur Panjang Diprediksi Terjadi Rabu - Kamis

Internal game tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan bagi skuat Garuda Muda selama pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas kali uji coba selama pemusatan latihan.

Ke sebelas laga uji coba timnas U-19 tersebut yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x