Juventus Menang 2-0 Atas Dynamo Kiev, Morata Borong Dua Gol

- 21 Oktober 2020, 08:01 WIB
Logo Liga Champions
Logo Liga Champions /Google/

Literasi News - Juventus membawa pulang poin penuh saat tandang ke markas Dynamo Kiev dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Tim asuhan Andrea Pirlo ini menang 2-0 atas tuan rumah. Dua gol Juventus dicetak Alvaro Morata. Hasil itu sekaligus mengawali karir kepelatihan Pirlo di Liga Champions dengan kemenangan, sekaligus menjawab keraguan karena tertatih-tatih di awal musim Liga Italia.

Absennya Cristiano Ronaldo yang masih menjalani karantina setelah diketahui terinfeksi COVID-19, tampak memengaruhi ketajaman lini depan Juventus.

Baca Juga: Banjir Bandang dan Longsor Kembali Landa Cianjur Selatan

Dikutip dari laman resmi UEFA, pada babak pertama, pemain juventus Giorgio Chiellini harus meninggalkan lapangan lebih awal hanya 19 menit setelah pertandingan dimulai, digantikan Merih Demiral. Di babak pertama tak ada gol yang tercipta, kedudukan imbang 0-0.

Satu menit babak kedua dimainkan, Juventus memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak Morata menyambar bola liar hasil tembakan Kulusevski yang tak diantisipasi sempurna oleh Bushchan.

Pada menit ke-84, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0. Morata mencetak gol keduanya dengan sundulan menyambut umpan silang Juan Cuadrado.

Baca Juga: Menunggu Puluhan Tahun hingga Ajal Datang, Sosok Ini Tak Sempat Melihat Reuni Trena-Treni 20 Oktober

Dynamo memiliki satu kesempatan bagus untuk mencetak gol balasan pada menit ketiga injury time lewat tembakan jarak jauh Serhiy Sydorchuk. Namun kiper Wojciech Szczesny mengamankan gawang Juventus, sehingga kedudukan tetap bertahan 2-0.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x