Derby Merseyside Imbang, Everton dan Liverpool Berbagi Poin. VAR Anulir Kemenangan The Reds

- 18 Oktober 2020, 01:23 WIB
 Liga Inggris
Liga Inggris /Literasi News

Literasi News - Derby Merseyside berakhir imbang 2-2 pada laga pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020. Dalam pertandingan tersebut Liverpool sempar unggul 3-2 atas tuan rumah Everton, tetapi gol ke tiga the Reds di anulir wasit setelah melihat VAR.

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, skor akhir Everton vs Liverpool 2-2. Gol Liverpool dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah, sedangkan gol Everton dibuat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson sempat menjebol gawang tuan rumah pada menit ketiga injury time menyambut umpan Sadio Mane. Namun tinjauan VAR menyatakan lengan Mane, yaitu bagian badan yang tak bisa dipakai mencetak gol, berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Quartararo Pole Position GP Aragon, Pebalap Yamaha Masih Dominan, Ducati Tercecer di luar 10 besar

Dengan hasil itu membuat Liverpool jadi tim pertama yang bisa mengambil poin dari Everton musim ini dan Everton masih bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Sedangkan Liverpool naik satu tingkat di posisi kedua, tetapi masih menunggu hasil pertandingan tim-tim pesaing seperti Aston Villa, Leicester City dan Arsenal.

Liverpool membuka keunggulan hanya tiga menit setelah babak pertama di mulai. Sadio Mane menyambar bola umpan Andy Robertson.

Baca Juga: Pollycarpus Meninggal Dunia Setelah 16 Hari Berjuang Melawan Covid-19

Pada menit ke-19 Everton bisa menyamakan kedudukan lewat Keane menanduk bola sepak pojok kiriman James Rodriguez. Hingga babak pertama berakhir skor imbang 1-1.

Di awal babak kedua, gawang everton kembali jebol melalui Salah pada menit ke-72., Liverpool kembali memimpin 2-1 atas Everton. Namun di menit 81, Everton mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Calvert-Lewin menyambut umpan Lucas Digne sehingga kedudukan 2-2.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x