Kompetisi Sepak Bola Nasional akan Dilanjutkan, Tak Ada Opsi Dihentikan

- 14 Oktober 2020, 06:23 WIB
Logo PT LIB
Logo PT LIB /Dok. LIB/PT. Liga Indonesia Baru

Literasi News - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan kompetisi sepak bola nasional akan terus dilanjutkan, tidak ada opsi menghentikan kompetisi baik itu Liga 1 maupun Liga 2, di tengah pandemi Covid-19.

Sesuai hasil rapat PSSI, LIB dan klub-klub peserta Liga 1 2020 di Yogyakarta, Selasa 13 Oktober, lanjutnya, kompetisi sepak bola nasional yang ditunda diharapkan bisa berlangsung kembali mulai 1 November 2020.

"Pokoknya akan terus dilanjutkan. Tidak ada 'reason' untuk stop," ujar Lukita ketika dihubungi, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Telkomsel Kembali Bagikan Uang Rp5 Juta, Hingga Besok, Ini Ketentuan dan Syaratnya

Liga 1 musim 2020 memang menjadi perhatian khusus karena sejak awal disepakati tidak ada perubahan format liga meski berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19.

Misalnya bisa berlangsung mulai 1 November 2020, format liga di Liga 1 bisa dipertahankan karena kompetisi masih bisa selesai pada Maret 2021. Namun format liga tersebut mungkin saja berubah kalau Liga 1 berputar lagi mulai 1 Desember 2020.

Sementara Liga 2 2020 sudah disetujui akan dilaksanakan dengan format turnamen, di mana tim-tim peserta wajib melewati babak penyisihan grup.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua, Timnas U-19 vs Makedonia Utara. Shin Tae-yong akan Merotasi Pemain

"Memang terkait format dan jadwal Liga 2 hampir tidak ada masalah. Meski begitu, tetap harus dibicarakan kembali soal-soal lain seperti tentang latihan, pemain karena kompetisi ditunda," ujar Akhmad Hadian.

PSSI sebelumnya menunda penyelenggaraan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 saat pandemi COVID-19 lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah