Jelang Everton vs Liverpool : Digne Cedera Ringan, Sadio Mane dan Thiago Alcantara Fit

- 16 Oktober 2020, 19:37 WIB
 Liga Inggris
Liga Inggris /Literasi News

Literasi News - Jelang Derby Merseyside Sabtu 17 Oktober 2020, Everton sang pemuncak klasemen akan berhadapan dengan Juara Bertahan Liverpool. Selang dua hari dari 'jeda internasional' kedua tim kembali berpacu di kompetisi Liga Primer.

Everton belum mampu mengamankan 3 poin di Goodison Park dalam sepuluh tahun terakhir, hal ini menjadi bekal untuk 'The Reds saat menghadapi The Toffees.

Bagi Liverpool, trauma kekalahan telak 2-7 dari Aston Villa telah dilupakan, seiring munculnya kabar baik dari tiga pemainnya, Mane, Thiago dan Matip mulai berlatih lagi. Hadirnya ketiga pemain itu menjadi amunisi tambahan bagi pasukan Juergen Klopp.

Baca Juga: Soal Pengadaan Mobil Dinas, BW: Bila Pimpinan KPK Menerima Artinya Perbuatan Tercela Melanggar Etik

Sebaliknya, kabar kurang menguntungkan datang dari kubu Everton. Saat ini mereka sedang memonitor kondisi Lucas Digne, yang mengalami cedera minor pada pertandingan internasional saat membela Prancis.

Di sisi lain Seamus Coleman, Allan dan Andrea Gomes sudah kembali berlatih. Kembalinya mereka dapat menjadi opsi dalam menentukan formasi bagi Ancelloti.

Atmosfir laga ini diprediksi bakal menarik, semakin trangginasnya Dominic Charlton Lewit di lini depan Everton bakal beradu tajam dengan Mohammed Salah di kubu Liverpool.

Baca Juga: Hari Pangan Sedunia, Odesa Indonesia: Kalau Sudah Makan, Jangan Lupa Menanam

Tren positif The Toffees dengan menyapu 100 persen kemenangan dalam empat laga patut menjadi catatan tersendiri bagi pasukan Juergen Klopp.

Absennya kiper utama Allison Becker dan keraguan para fans terhadap penampilan Adrian sebagai kiper pengganti, menjadi kekhawatiran yang cukup menghantui kubu Liverpool.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x