Quartararo Pole Position GP Aragon, Pebalap Yamaha Masih Dominan, Ducati Tercecer di luar 10 besar

- 18 Oktober 2020, 00:03 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /Google/

Literasi News - Setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas III, pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo mampu merebut pole position. Ia menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Aragon, Spanyol, Sabtu 17 Oktober 2020.

Quartararo seperti melupakan rasa sakit yang ia alami saat terjatuh hebat. Di lap terakhir jelang kualifikasi dua (Q2) usai, ia merebut posisi start terdepan dari Maverick Vinales.

Catatan waktu Vinales terpaut selisih 0,046 detik dari pemuncak klasemen sementara. Di Q2, pebalap tim pabrikan Yamaha itu posisinya tergeser ke urutan ke 2, setelah sebelumnya tampil dominan di tiga sesi latihan bebas.

Baca Juga: Pollycarpus Meninggal Dunia Setelah 16 Hari Berjuang Melawan Covid-19

Di posisi ke tiga, muncul Cal Crutchlow tim LCR Honda yang pertama kalinya musim ini bisa start di baris terdepan menempati posisi ke tiga.

Dikutip dari laman resni MotoGP, posisi ke empat hadir Franco Morbidelli dengan selisih 0,241 detik lebih lambat dari rekan satu timnya di Petronas. Dengan demikian tiga pebalap Yamaha tetap dominan menguasai posisi empat besar.

Sementara itu Jack Miller mampu mengamankan posisi start ke lima untuk tim Pramac Racing. Ia berada di depan runner-up klasemen Joan Mir di posisi ke enam.

Baca Juga: Kader PKB Deklarasikan Subang Kita Hijau (SKH). Maman Imanulhaq: Ayo Hijaukan Subang!

Posisi ke tujuh ditempati Takaaki Nakagami, diikuti Danielo Petrucci di posisi delapan, dan Aleix Espargaro melengkapi baris ketiga berada di posisi P9.

Sementara Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar di posisi 10. Kemudian ada Alex Marquez bertarung di Q2 pertama kali setelah catatan bagus di tiga sesi latihan bebas.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x