LIB: Tengah Diupayakan Liga 1 Bisa Dilanjutkan 1 November 2020

- 14 Oktober 2020, 05:54 WIB
Logo shopee liga 1 2020
Logo shopee liga 1 2020 /Dok/google

3Literasi News - Lanjutan kompetisi Liga 1 Shopee musim 2020 tengah diupayakan supaya bisa berlangsung kembali mulai 1 November 2020. Awalnya lanjutan Liga 1 dijadwalkan berlangsung 1 Oktober 2020, tetapi dibatalkan karena tidak mendapat ijin keramaian dari Mabes Polri.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita di Yogyakarta menyebut 18 klub peserta Liga 1 sebenarnya telah sepakat tanggal 1 November menjadi waktu dimulainya kembali Liga 1 musim 2020.

Hasil rapat PSSI, LIB dan klub-klub peserta Liga 1 2020 di Yogyakarta, Selasa 13 Oktober bahwa kompetisi sepak bola nasional yang ditunda diharapkan bisa berlangsung kembali mulai 1 November 2020.

Baca Juga: Jelang Laga Kedua, Timnas U-19 vs Makedonia Utara. Shin Tae-yong akan Merotasi Pemain

Namun Lukita mengatakan hal itu belum menjadi keputusan final karena masih diupayakan. Sebab yang menjadi pertimbangan PSSI dan PT LIB yakni terkait izin dari pihak kepolisian yang hingga kini masih terus diproses.

Oleh karena itu, ditegaskan Lukita, meski sudah mencapai kesepakatan bersama tetapi PT LIB belum berani mengatakan 1 November kompetisi dimulai.

"Belum putusan ya, itu masih diupayakan. Pak Ketum akan memaksimalkan meminta izin kepada otoritas disini tentunya pihak kepolisian untuk memberikan izin tanggal 1 November Liga mulai," ujarnya dilansir Kantor Berita Antara.

Baca Juga: Postif Covid, Kondisi Cristiano Ronaldo Tidak Menunjukan Gejala Apapun

Ia mengungkapkan semua tim sudah siap, protokol kesehatan juga sudah siap. Bahkan suporter juga terus diupayakan agar tidak hadir melalui berbagai sosialisasi yang terus dilakukannya.

Namun, dia mengatakan liga tidak bisa berputar tanpa izin pemerintah. "Untuk itu, kami akan meyakinkan pemerintah LIB bisa melaksanakan liga di tengah pandemi dengan protokol kesehatan ketat yang nantinya diterapkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x