MotoGP Prancis: Quartararo Merosot, Petrucci Menang

- 12 Oktober 2020, 01:37 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /pikiran-rakyat.com/
Literasi News - Rider Ducati, Danilo Petrucci, membukukan kemenangan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB. Sementara, Fabio Quartararo yang menempati pole position, malah tercecer sejak awal balapan.
 
Petrucci tampil perkasa dilintasan basah, hingga balapan selesai lajunya tak terkejar dan masuk garis finish yang pertama. Dia disusul posisi kedua Alex Marquez yang meraih podium pertama di MotoGP.  Posisi ketiga pebalap KTM, Pol Espargaro.
 
Berturut-turut yang mengisi posisi 10 besar, yaitu Dovizioso, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Takaaki Nakagami, Stefan Bradl, Fabio Quaratararo, dan Maverick Vinales.
 
 
Kendati Quartararo tidak berhasil naik podium di kandangnya sendiri, tetapi El Diablo masih bisa mendapat poin, finish di posisi ke-9 sehingga ia masih memimpin klasemen pebalap sementara MotoGP 2020.
 
Balapan MotoGP Prancis berlangsung dalam lintasan basah. Hujan turun 10 menit menjelang start membuat race director mengibarkan bendera merah, sehingga start balapan sempat mundur 5 menit. Race juga diputuskan dalam kondisi lintasan basah.
 
Drama terjadi di Le Mans, Valentino Rossi terjatuh di lap pertama, tepatnya di tikungan ketiga. Pebalap 41 tahun itu tak bisa melanjutkan balapan. Franco Morbidelli dan Alex Rins juga mengalami crash di sektor yang sama di lap ke-17 dan lap ke-20.
 
 
Saat balapan tinggal menyisakan 7 lap, Rins, yang sempat berada di posisi kedua, terjatuh. Dia crash di tikungan ketiga, harus ada di posisi paling belakang saat kembali ke lintasan. ***

Editor: Hasbi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x