Timnas U-19 Raih Dua Kemenangan Beruntun di Kroasia

- 12 Oktober 2020, 00:44 WIB
Timnas U-19
Timnas U-19 /Dok.PSSI/
Literasi News - Permainan Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan terus menunjukkan peningkatan. Malahan di dua laga ujicoba yang berlangsung Oktober 2020, skuad garuda muda bisa meraih hasil sempurna, membukukan dua kali kemenangan beruntun.
 
Timnas U-19 memetik hasil positif saat melawan Makedonia Utara, di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu 11 Oktober 2020 malam WIB, menang dengan skor 4-1. Sebelumnya, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis 8 Oktober 2020, timnas meraih kemenangan atas NK Dugopolje dengan skor 3-0. 
 
Kemenangan pertama di laga ujicoba bulan Oktober saat menghadapi NK Dugopolje, Kamis lalu. Timnas menang 3-0, tiga gol kemenangan Garuda Muda masing masing dicetak oleh Braif Fatari pada menit ke-3, Brylian Aldama menit 15 (penalti), dan Witan Sulaeman menit 21.
 
 
Sementara pada pertandingan yang berlangsung Minggu malam, Timnas menang atas Makedonia Utara 4-1. Dua gol di antaranya dicetak Jack Brown. Timnas mencetak gol pertama pada menit ke-13 Umpan dari Braif Fatari bisa diselesaikan dari dalam kotak penalti oleh Witan Sulaeman.
 
Tim lawan bisa membalas, menyamakan kedudukan 1-1. Timnas mendapat hukuman penalti pada menit ke-47.Tendangan Dimitar Todorovski bisa ditepis kiper Timnas U-19, Muhammad Adi Satriyo. Namun Penalti harus diulang, dan Todorovski bisa menjaringkan bola.
 
Timnas kembali unggul 2-1 melalui gol Jack Brown pada menit ke-58. Jack Brown menyarangkan gol keduanya, menyelesaikan umpan dari Bagas Kaffa pada menit ke-69. Kedudukan menjadi 3-1. Irfan Jauhari menambah lagi keunggulan menjadi 4-1 melalui gol yang dicetak pada menit ke-83. Kedudukan itu bertahan hingga laga bubar.
 
 
Dengan hasil ini, Timnas U-19 mencatatkan kemenangan kedua di bulan Oktober atau kemenangan keempat selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.
 
Sebelumnya, pada September menang dari Qatar, dan Dinamo Zagreb, serta di Oktober menaklukkan NK Dugopolje dan Makedonia Utara.  Selanjutnya Garuda Muda akan kembali melawan Makedonia Utara di tempat yang pada Kamis 14 Oktober 2020 mendatang.***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x