Jerman Raih Kemenangan Perdana, Tundukan Ukraina 2-1

- 11 Oktober 2020, 06:51 WIB
Tangkapan Layar Hasil Pertandingan UEFA Nation League
Tangkapan Layar Hasil Pertandingan UEFA Nation League /
Literasi News - Tim nasional Jerman akhirnya bisa meraih kemenangan perdana mereka dalam UEFA Nations League 2020-2021 Divisi A Grup 4. Kemenangan tersebut diraih setelah mengalahkan tuan rumah Ukraina 2-1 di Stadion NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).
 
Dua gol kemenangan jerman masing masing di cetak Matthias Ginter dan Leon Goretzka. Sedangkan tuan rumah Ukraina hanya bisa membalas satu gol lewat eksekusi penalti Ruslan Malinovskyi.
 
Demikian dikutip dari laman resmi UEFA. Kemenangan itu membuat posisi Jerman naik ke urutan kedua klasemen sementara Grup A4 mengoleksi lima poin. Posisinya di bawah Spanyol yang memuncaki klasemen dengan 7 poin. Sedangkan Ukraina dengan 3 poin turun ke posisi ketiga.
 
 
Jerman lebih banyak tertekan oleh Ukraina, tetapi pada menit ke-20 berhasil mencuri keunggulan. Sepak pojok yang diakhiri sontekan mudah Ginter di muka gawang.
 
Gol itu membuat jerman mengambil alih permainan, dua peluang mereka dari tembakan Joshua Kimmich dan sundulan Gnabry dihentikan oleh penyelamatan gemilang Bushchan.
 
Namun, Bushchan melakukan blunder, gagal mengamankan bola umpan silang. Bola jatuh di depan Goretzka dan menyonteknya ke dalam gawang sehingga menggandakan keunggulan Jerman empat menit selepas babak kedua berjalan.
 

Baca Juga: 7 Produk dan Layanan Terbaik BUMN Minggu Ini

 
Ukraina membalas pada menit ke-76 saat Roman Yaremchuk dijatuhkan di dalam area penalti. Eksekusi penalti sukses dikonversi Malinovskiy untuk memperkecil ketertinggalan 1-2. Hingga laga berakhit, skor tak ada perubahan lagi tetap bertahan untuk keunggulan Jerman.
 
Jerman selanjutnya akan menjamu Swiss di Stadion RheinEnergie, Cologne, Selasa 13 Oktober 2020. Sedangkan Ukraina akan menyambut kedatangan Spanyol.***
 

Editor: Hasbi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x