Spanyol Menang Tipis, Atasi Swiss 1 - 0

- 11 Oktober 2020, 06:42 WIB
Tangkapan layar hasil pertandingan UEFA Nations League 2020
Tangkapan layar hasil pertandingan UEFA Nations League 2020 /
Literasi News - Tim nasional Spanyol mengatasi tamunya Swiss dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Mikel Oyarzabal pada lanjutan UEFA Nations League 2020-2021 Divisi A Grup 4 di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu 10 Oktober 2020 waktu setempat atau Minggu WIB.
 
Kemenangan itu membuat Spanyol mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Satu satunya Gol yang menentukan kemenangan Spanyol dicetak Oyarzabal pada menit ke-14, memanfaatkan blunder kiper Yann Sommer yang melakukan kesalahan umpan.
 
Bola umpan Sommer mengarah ke Mikel Merino, dan meneruskannya ke arah Oyarzabal. Penyerang Real Sociedad itu menyelesaikannya dengan tembakan sentuhan pertama.
 
 
Dua menit sebelumnya, Swiss sebetulnya hampir unggul jika saja tembakan tajam Loris Benito tak diamankan secara gemilang oleh kiper David de Gea.
 
Sommer kembali melakukan blunder serupa pada awal babak kedua, tetapi kali ini tembakan penyelesaian Oyarzabal melenceng dari sasaran.
 
Skor 1-0 bagi Spanyol bertahan hingga bubaran, membuat Spanyol mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Tim besutan Luis Enrique itu kini mengoleksi tujuh poin, di atas Jerman (5), Ukraina (3) dan Swiss (1).
 
 
Demikian dikutip dari laman resmi UEFA. Selanjutnya, Spanyol bakal bertandang ke Ukraina Selasa 13 Oktober dan pada saat bersamaan Swiss melawat ke Jerman.***
 

Editor: Hasbi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x