MotoGP Lemans Prancis, Bradley Smith dan Jack Miller Jadi yang Tercepat Sesi Latihan Bebas I dan II

- 10 Oktober 2020, 05:58 WIB
Jadwal MotoGP Francis 2020
Jadwal MotoGP Francis 2020 /Google/
Literasi News - Rangkaian MotoGP Lemans Prancis 2020 sudah dimulai dan Jumat 9 Oktober 2020 malam telah menuntaskan dua sesi latihan bebas. Sabtu 10 Oktober, selain dijadwalkan latihan bebas juga masuk sesi kualifikasi.
 
Hasil latihan bebas I pebalap Aprilia, Bradley Smith, ada di posisi terdepan dengan catatan 1 menit 43,804 detik. Sedangkan pada latihan bebas kedua tampil menjadi yang tercepat adalah rider Pramac Ducati Jack Miller.
 
Di Circuit Bugatti, Le Mans, Jumat siang WIB, sesi latihan bebas I MotoGP Prancis 2020 kondisi lintasan basah. Posisi teratas silih berganti. Awalnya Andrea Dovizioso bisa membukukan waktu tercepat, tetapi tak lama digeser Pol Espargaro.
 
 
Setelah itu rekan setim Dovizioso, Danillo Pettruci menjadi yang teratas. Lalu bergantian diambil alih Franco Morbidelli kemudian Jack Miller pebalap Pramac Ducati serta Maverick Vinales.
 
Sebelum sesi latihan bebas I selesai, terjadi perubahan lagi posisi tercepat. Akhirnya catatan waktu tercepat dibuat Rider Aprilia, Bradley Smith sehingga menjadi teratas pada sesi latihan bebas I.
 
Posisi kedua, ditempati Johann Zarco dan ketiga ditempati Vinales. Sementara posisi 10 besar lainnya berturut-turut ditempati Miller, Dovizioso, Vinales, Morbidelli, Rossi, Cal Crutchlow, dan Pol Espargaro.
 
 
Sementara itu sesi latihan bebas II berlangsung, Jumat malam WIB, lintasan mulai diguyur hujan. Para pebalap akhirnya banyak yang memakai ban basah.
 
Johann Zarco tampil impresif langsung ada di posisi teratas. Jack Miller menggesernya unggul dua detik atas Zarco. Setelah itu Takaaki Nakagami mengesernya. Di sesi ini Aleix Espargaro terjatuh, diikuti Andrea Dovizioso mengalami hal sama dan harus menyudahi sesi lebih cepat.
 
Franco Morbidelli sempat mencatatkan waktu terbaik sebelum disalip lagi Miller. Jack Miller akhirnya menjadi yang tercepat sesi latihan bebas II diikuti Maverick Vinales posisi ke dua.
 
 
Posisi ketiga Nakagami, Zarco di posisi keempat dan Valentino Rossi di urutan kelima. Lima posisi 10 besar  lainnya berurutan Danilo Petrucci, Cal Cruthclow, Alex Marquez, Morbidelli, dan Pol Espargaro. Alex Rins di urutan ke-11 dan Doviozoso posisi ke-19.***
 
Jadwal MotoGP Prancis Sabtu dan Minggu Waktu Indonesia Bagian Barat :
 
Sabtu 10 Oktober 2020 :
Latihan Bebas III -- 14.55-15.40
Kualifikasi I -- 19.10 - 19.25
Kualifikasi II -- 19.35 - 19.50
 
Minggu 11 Oktober 2020 :
Balapan dimulai 18.00 WIB
 
 

Editor: Hasbi

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x