Liverpool Akhirnya Bisa Menang Lagi, Taklukkan Tottenham. City Kokoh Pimpin Klasemen Liga Inggris

- 29 Januari 2021, 08:56 WIB
Liga Inggris pekan ke 20 ditutup laga Tottenham vs Liverpool. The Reds kembali kejalur kemenangan, kalahkan tuan rumah 3-1
Liga Inggris pekan ke 20 ditutup laga Tottenham vs Liverpool. The Reds kembali kejalur kemenangan, kalahkan tuan rumah 3-1 /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan, sekaligus mengakhiri puasa gol di Liga Inggris pekan ke 20 setelah menang telak atas Tottenham Hotspur. Liverpool menang 3-1 saat melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin kini posisi Liverpool kembali naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris, mengoleksi 37 poin dari 20 pertandingan yang telah dimainkan.

Pada pertandingan yang sekaligus menutup pekan ke 20 Liga Inggris tersebut, gol baru hadir saat memasuki masa injuri time babak pertama. Liverpool membuka keunggulan lewat Gol Roberto Firmino menit 45+4. Hingga babak pertama berakhir kedudukan 1-0 untuk Liverpool.

Baca Juga: Angka Kasus Covid 19 Semakin Merangkak Pemprov Jabar Ubah Strategi Melalui Program PUSPA

Masuk babak kedua, Liverpool langsung menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Trent Alexander Arnold menjebol gawang Hugo Lloris pada menit ke-47. Namun hanya berselang dua menit, Tottenham sempat membalas lewat gol Pierre-Emile Hojbjerg skor menjadi 2-1.

Namun Sadio Mane memastikan kemenangan Liverpool lewat gol yang dicetak pada menit ke-65. Skor menjadi 3-1 dan tak berubah hingga akhir pertandingan. Dalam laga tersebut Son dan Salah sempat membuat gol, tapi gol keduanya di anulir VAR.

Dengan hasil pertadingan tersebut, pekan ke 20 Liga Inggris berakhir. Liverpool menempati posisi empat klasemen dengan 37 poin berjarak empat poin dari Manchester City yang memimpin dengan simpanan satu pertandingan.

Baca Juga: Jadwal ANTV Hari Ini, Jum'at 29 Januari 2021, Ada Uttaran dan Radha Krishna

Manchester City merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris dari MU, Rabu 27 Januari 2021 setelah menang telak 5-0 saat melawat ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns.

City memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalaninya. Posisi City di puncak klasemen kokoh setelah rival sekotanya Manchester United dipecundangi oleh Sheffield United 1-2 di Old Trafford.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x