Angka Kasus Covid 19 Semakin Merangkak Pemprov Jabar Ubah Strategi Melalui Program PUSPA

- 29 Januari 2021, 07:49 WIB
ilustrasi Covid 19
ilustrasi Covid 19 /

Literasi News - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali membuat terobosan dalam menghadapai pandemi Covid-19 dengan program Puskesmas Terpadu dan Juara (PUSPA).

Program hasil kerjasama Pemprov Jabar dengan Center for Indonesia's Strategic Develoment Initiatives (CISDI) ini merupakan strategi baru Jawa Barat dalam menghadapi pandemi.

"Jawa Barat akan menggeser perang melawan Covid-19 dari rumah sakit di ujung hilir ke Puskesmas di awal hulu secara maksimal dengan menambah sumber daya manusia," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam unggahan di laman Instagramnya Kamis, 28 Januari 2021.

Pogram PUSPA ini nantinya diharapkan mampu memperkuat Puskesmas untuk merespon Covid-19.

Baca Juga: Jadwal ANTV Hari Ini, Jum'at 29 Januari 2021, Ada Uttaran dan Radha Krishna

Dalam pekerjaanya tim PUSPA akan fokus pada peningkatan deteksi dan lacak kasus, edukasi 3M, kesiapan vaksinasi dan penyediaan layanan esensial di Puskesmas.

Bagi masyarakat yang berlatar belakang bidang kesehatan, Pemprov Jabar juga mengundang untuk bergabung dengan Tim Puspa.

Adapun proses pendaftaran akan mulai dibuka pada 27 Januari hingga 7 Februari 2021. Untuk informasi persyaratan dan proses seleksi bisa langsung mengunjungi https://jabarprov.go.id/puspa/.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x