Leeds United Pesta Gol, Menang Telak Liga Gol Tanpa Balas. Arsenal Menang Tipis

- 30 Desember 2020, 08:22 WIB
Liga Inggris pekan ke 16. Lima Pertandingan dimainkan Rabu Dini hari.
Liga Inggris pekan ke 16. Lima Pertandingan dimainkan Rabu Dini hari. /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke 6, Leeds United berhadapan dengan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Rabu 29 Desember 2020 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Leeds pesta gol, mampu menyarangkan lima gol tanpa balas. Leeds membukukan kemenangan 5-0 atas West Bromwich Albion. Demikian dikutip Literasi News dari laman resmi Premier League.

Gol pertama dicetak oleh gelandang bertahan West Brom, Romain Sawyers pada saat laga baru berjalan sembilan menit. Ia ceroboh mengirim umpan balik tanpa melihat kiper Sam Johnstone sudah meninggalkan gawang.

Baca Juga: Puluhan Anggota Berandal Bermotor Diamankan Jajaran Polres Cianjur

Setelah itu Leeds terus menggempur pertahanan West Brom. Pada menit ke-31 Ezgjan Alioski menyambar bola muntah untuk menyarangkannya ke area tiang jauh.

Lima menit kemudian, pemain pinjaman Manchester City Jack Harrison mencetak gol ketiga Leeds ke pojok kiri atas gawang. Pada menit ke-40 Rodrigo menambah keunggulan Leeds jadi 4-0, tembakan sempat membentur bek West Brom sehingga bola berbelok membuat Johnstone terkecoh.

Di babak kedua, pada menit ke-72 Raphinha melepaskan tembakan keras tak terbendung sehingga memperbesar keunggulan 5-0. Hingga laga usai skor tak berubah.

Baca Juga: Sejumlah Wajib Pajak Dapat Penghargaan. Tahun Depan Optimis Realisasi Pajak Daerah Bisa Meningkat

Kemenangan itu mengangkat posisi Leeds ke urutan ke-11 dengan raihan 23 poin, sedangkan West Brom berada di posisi kedua dari dasar klasemen dengan delapan poin.

Sementara itu dalam laga lainnya, Arsenal melanjutkan momentum positif mereka. The Gunners menang tipis 1-0 di markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex, Rabu dini hari WIB.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x