Pertandingan Everton vs Manchester City di Liga Inggris Ditunda akibat Merebaknya Kasus Covid-19

- 29 Desember 2020, 07:08 WIB
Liga Inggris pekan 16. Laga Everton vs Manchester City Ditunda
Liga Inggris pekan 16. Laga Everton vs Manchester City Ditunda /Dok. Literasi News/Youtube

Literasi News - Pertandingan Everton vs Manchester City yang dijadwalkan akan berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Selasa dini hari WIB batal dimainkan. Pertandingan tersebut ditangguhkan karena menipisnya skuat tim Manchester City menyusul merebaknya kasus positif Covid-19.

Kepastian diperoleh setelah pihak Liga Premier Inggris mengumunkan penundaan laga tersebut Senin 28 Desember 2020 malam WIB. Hal itu diputuskan selepas pertemuan Dewan Pimpinan Liga Premier.

Dikutip dari laman resmi Premier League, keputusan itu diambil menyusul adanya permintaan dari City untuk menunda pertandingan karena pada Senin pagi waktu setempat banyak hasil positif dalam tes Covid-19 di skuatnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Tahun 2021 Indonesia Resmi Ditunda. Ini kata Menpora

Everton saat ini menempati urutan kedua klasemen dengan koleksi 29 poin, terpaut selisih tiga poin di belakang Liverpool. Sedangkan City di urutan keenam dengan koleksi 26 poin dengan satu laga simpanan.

Sebelumnya, pada Hari Natal, City mengonfirmasi Gabriel Jesus dan Kyle Walker positif terjangkit Covid-19 serta dua staf pelatih mereka. Namun pihak City tak mengungkapkan berapa banyak kasus positif Covid-19 baru di dalam skuatnya maupun individunya.

City menyatakan telah menutup markas latihan mereka, Etihad Campus. "Dewan sepakat untuk menjadwal ulang pertandingan sebagai tindakan pencegahan, dan tes lebih lanjut akan dilakukan besok," demikian pernyataan laman resmi Liga Premier Inggris.

Baca Juga: Indonesia Berlakukan Larangan Masuk WNA dari Semua Negara. Ini Penjelasan Menteri Luar Negeri

Dengan demikian laga Everton vs City menjadi pertandingan kedua di Liga Premier musim ini yang ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Sebelumnya Newcastle United meminta penangguhan laga tandang melawan Aston Villa pada awal Desember.

Sejumlah pertandingan liga-liga di bawah Liga Premier juga ditangguhkan dalam periode jadwal Natal karena meningkatnya kasus positif di antara para pemain.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x