Arsenal Perkasa di Liga Eropa, Terseok-seok di Liga Inggris. Berikut Hasil Pertandingan Dini Hari

- 11 Desember 2020, 08:32 WIB
Liga eropa
Liga eropa /

Literasi News - Arsenal kembali menunjukkan keperkasaannya di Liga Eropa, meraih poin sempurna saat bertamu ke markas Dundalk. Dalam pertandingan di Grup B yang berlangsung di Stadion Aviva, Jumat 11 Desember 2020 dini hari WIB, menang 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal tak terkalahkan di fase grup Liga Europa. Hasil ini membuat Arsenal menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di fase grup. Arsenal melaju ke babak 32 besar jadi juara Grup B mengoleksi 18 poin.

Kondisinya berbeda dengan capaiannya di Liga Inggris, Arsenal sudah enam kali kalah dari 11 laga yang dilalui atau cuma mampu meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir. Arsenal berada du posisi ke-15 dengan 13 poin. Jumlah itu dikumpulkan dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Shopee Tampilkan Stray Kids dan GOT7 Live Di TV Show Shopee 12.12 Birthday Sale

Sementara dalam laga melawan Dundalk, Arsenal membuka gol pada menit ke-12 lewat Eddie Nketiah, unggul 1-0. Enam menit kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Gol Mohamed Elneny.

Dundalk memperkecil ketertinggalan di menit ke-22. Gol dicetak Jordan Flores, kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal. Skor bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal mencetak gol ketiganya di menit ke-67. Joe Willock membobol gawang Dundalk. Arsenal menambah lagi golnya di menit ke-80 melalui pemain pengganti Folarin Balogun, skor menjadi 4-1.

Baca Juga: Pemuda Milenial Ingin Berpenghasilan Besar?Ikuti Program Petani Milenial Jabar,Berikut Penjelasannya

Dundalk memperkecil ketertinggalan di menit ke-85. Sean Hoare menanduk bola tendangan bebas Flores yang meluncur masuk ke gawang Arsenal. Pertandingan tuntas dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Tim-tim unggulan seperti Tottenham, AC Milan, dan AS Roma sudah memastikan tempat di babak 32 besar, sebelum putaran ke 6 digelar. Sedangkan, Napoli dan Real Sociedad harus menunggu hingga partai pamungkas untuk memastikan tempat di babak gugur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x