Pemuda Milenial Ingin Berpenghasilan Besar?Ikuti Program Petani Milenial Jabar,Berikut Penjelasannya

- 10 Desember 2020, 20:44 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Dok Humas Pemprov Jawa Barat.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil / Dok Humas Pemprov Jawa Barat. /

Literasi News - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak para kaum Milenial untuk dapat penghasilan besar dengan mengikuti program Petani Milenial Jabar.

Melalui unggahan di akun instagram pribadinya @ridwankamil, ia memperkenalkan seorang pemuda asal daerah menjadi petani muda dengan berpenghasilan fantastis dari kegiatan bertaninya.

"Tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia. Wisnu Saepudin (26), anak muda di Kab Bdg Barat berpenghasilan 20 juta sebulan dengan bertani paprika di tanah 1,200 m2," ujar Kang Emil, sebagaimana dikutip literasinews.com dalam unggahan di instagram pribadinya, Kamis 10 Desember 2020.

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan kamil menawarkan kepada para pemuda untuk mengikuti program tersebut di bulan februari tahun depan, serta akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: KPU Gelar Rakor, Persiapan Rekapitulasi dan Penetapan Perolehan Suara

"MAU? Jika mau, siap2 ikut program PETANI MILENIAL JAWA BARAT. Di Februari tahun depan. Tanahnya dipinjami oleh pemerintah jika tidak punya dan produknya dibeli langsung oleh pemerintah dan forum off takers," ujarnya.

Namun, untuk mengikuti program Petani Milenial Jawa Barat, Kang Emil mengatakan ada syarat khusus bagi para pemuda yang akan mengikutinya, yakni harus menguasai teknologi digital baik dalam produksi maupun dalam penjualannya.

"Pasca covid, jauh dari kota menjauhkan juga dari penyakit. Namun penguasaan teknologi 4.0 akan mendekatkan kita pada peluang tidak terbatas seperti halnya ekonomi kota selama ini," katanya.

Kang Emil juga mengungkapkan bahwa gagasan ini sudah ia sampaikan di depan Menteri Pertanian saat menerima penghargaan sebagai Gubernur terbaik dalam pengelolaan dan promosi ekonomi perkebunan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x