Barcelona Takluk Dikandang, Kalah Telak dari Juventus. Dinamo Kyiv Menang masuk ke Liga Eropa

- 9 Desember 2020, 06:59 WIB
Liga Champions
Liga Champions /

Literasi News - Laga putaran terakhir Liga Champion, di Grup G Barcelona menjamu Juventus, Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB. Duel Barcelona vs Juventus yang berlangsung di Camp Nou tersebut dimenangkan tim tamu.

Juventus berhasil membungkam Barcelona dengan tiga gol tanpa balas. Dua dari tiga gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo melalui titik penalti dan satu gol lagi oleh Weston McKennie.

Dalam laga tersebut di babak pertama Juventus sudah unggul 2-0. Gol pembuka Juventus dicetak Ronaldo pada menit 13 melalui titik penalti. Kemudian Juve menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Weston McKennie pada menit 20.

Baca Juga: Begini Cara Cek Penerima Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI non PNS

Barcelona berupaya mengejar dengan menekan Juventus sepanjang babak kedua. Namun tak membuahkan hasil, malah sebaliknya Barcelona kebobolan lagi lewat eksekusi penalti Ronaldo pada menit ke 52. Barca gagal mencetak gol, hingga laga tuntas skor tetap 3-0 untuk kemenangan Juventus.

Dengan hasil tersebut, selain melaju ke babak 16 besar Juventus juga menjadi juara grup G. Walaupun koleksi poinnya sama dengan Barcelona yaitu 15 poin, tetapi Juventus unggul head to head dari Barca.

Klasemen akhir grup G Liga Champion
Klasemen akhir grup G Liga Champion

Sementara itu dalam laga Grup G lainnya Dynamo Kyiv berhadapan dengan Ferencvaros. Duel kedua tim tersebut memperebutkan tiket ke Liga Eropa. Hasilnya tuan rumah Dynamo Kiev mampu mengalahkan Ferencvaros 1-0. Gol tunggal Kyiv dicetak D. Popov pada menit ke 60.

Baca Juga: Sehari Jelang Pencoblosan, 4.968 TPS di Kabupaten Cianjur Serentak Disemprot Disinfektan

Dengan hasil tersebut Kyiv akhirnya menempati posisi ketiga. Posisi tersebut sekaligus pula membuat Dynamo Kiev melanjutkan laga ke Liga Eropa.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x