Muhasabah Pagi : Ketika Seseorang Sudah Tidak Sungkan dan Malu Melakukan Perbuatan Keji

- 10 Maret 2021, 06:17 WIB
Muhasabah Pagi : Ketika Seseorang Sudah Tidak Sungkan dan Malu Melakukan Perbuatan Keji
Muhasabah Pagi : Ketika Seseorang Sudah Tidak Sungkan dan Malu Melakukan Perbuatan Keji /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Rasulullah SAW pernah bersabda:

... وَمَا لَمْ تَظْهَرِ الْفَاحِشَةُ فِي قَوْمٍ حَتَّى يُعْلِنُوا بِهَا إِلَّا ظَهَرَ فِيهِمُ الأَمْرَاضُ الَّتِي لَمْ تَكُنْ فِي أَسْلَافِهِمِ ...

...Tidaklah muncul perbuatan keji pada suatu masyarakat, sehingga mereka melakukannya dengan terang-terangan, kecuali akan tersebar penyakit-penyakit lainnya yang tidak ada pada orang-orang sebelum mereka...(HR Ibnu Majah)

Hadits di atas merupakan salah satu dari lima keadaan yang ditakutkan Rasulullah SAW, dan jangan sampai hal tersebut terjadi. Rasulullah SAW pun memohon perlindungan kepada Allah SWT agar keadaan tersebut tidak terjadi kepada para sahabatnya.

Baca Juga: Samsat Keliling Kabupaten Bandung Barat Hari Ini, Rabu 3 Maret 2021, Ada di 2 Tempat

Ketika seseorang sudah tidak ada rasa sungkan dan malu lagi dalam melakukan perbuatan keji, bahkan sudah menjadi suatu trend di kalangan masyarakat.

Meminum khamar, perjudian dan tindakan asusila lainnya telah terang-terangan dan terbuka di masyarakat, bahkan menjadi hal yang lumrah dan dibiarkan begitu saja untuk menarik para pelancong dan ujung-ujungnya untuk tambahan pendapatan devisa negara.

Ketika fenomena ini telah terjadi, maka kata Rasulullah SAW, Allah SWT akan menurunkan suatu penyakit yang belum ada pada masa sebelumnya.

Baca Juga: Samsat Keliling dan Samsat Outlet Kota Bandung Hari Ini, Rabu 10 Maret 2021

Semoga ini menjadi bahan renungan bagi kita semua dalam menyikapi keadaan saat ini. Virus Covid-19 yang baru kita kenal satu tahun lalu, belum ada sebelum-sebelumya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x