Kalau Kamu Beneran Bakso Hunter, Merapat Yuk ke Bakso Mang Dadang di Bandung Timur

- 3 Desember 2020, 14:27 WIB
Bakso Mang Dadang bukan saja ukurannya yang ekstra besar, tapi rasanya yang membuat orang ketagihan dan jadi buruan bagi para 'bakso hunter' dari berbagai tempat, bahkan dari luar Bandung timur.
Bakso Mang Dadang bukan saja ukurannya yang ekstra besar, tapi rasanya yang membuat orang ketagihan dan jadi buruan bagi para 'bakso hunter' dari berbagai tempat, bahkan dari luar Bandung timur. /Foto: Dzikrilhakim/Literasi News

Literasi News - Di Bandung Timur, ada bakso unik untuk kamu para pencinta kuliner satu ini yang begitu banyak digemari.  

Adalah Bakso Mang Dadang, yang hingga saat ini peminatnya tak pernah sepi meski lokasi kedainya agak menjorok dari jalan raya Cileunyi. Kedai Bakso Mang Dadang, tapatnya di Jl Bina Karya 1 Sukahaji No 201, Ds Cimekar, Kec. Cileunyi, kab. Bandung.

Tampilan Bakso Mang Dadang memang unik jika dibandingkan denagn bakso pada umumnya. Keunikan bakso ini terutama pada ukurannya yang ekstra besar, sekira dua kepal tangan orang dewasa.

Baca Juga: Inilah Sejumlah Persyaratan Ketat Perguruan Tinggi yang Akan Menggelar Kuliah Tatap Muka

Rasanya pun bervariasai, dari bakso biasa dengan rasa yang standar seperti bakso pada umumnya, bakso petir, dan bakso ekstra besar yang menjadi ikon Bakso Mang Dadang.

Sejak tahun 2006 lalu, Dadang dan istrinya, Nur Istapia mulai terjun ke bisnis kuliner yang boleh dibilang paling populer seantero nusantara itu.

Diawali dengan menu bakso yang standar, bahkan saat itu masih mengandalkan bakso buatan pabrik yang dibelinya di pasar, kemudian pada tahun 2009 Dadang dan Nur mencoba berinovasi.

Baca Juga: Giroud Gemilang Borong Empat Gol saat Chelsea Taklukan Sevila, Krasnodar Menang Tipis atas Rennes

Keduanya memberanikan diri untuk membuat bakso sendiri, bahkan dengan ukuran ekstra besar yang tak lazim untuk sebuah ukuran bakso.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x