Asam Lambung Naik, Hindari 6 makanan ini

- 26 September 2020, 07:06 WIB
Ilustrasi Pusing
Ilustrasi Pusing /PEXELS/Andrea Piacquadio/

 

Literasi News- Dikutip dari wikipedia Asam lambung adalah sejenis cairan dalam sistem pencernaan yang terdapat dalam lambung dan terdiri dari asam klorida, kalium klorida, dan natrium klorida. Cairan tersebut berperan penting untuk pencernaan protein, dengan menghidupkan enzim pencernaan yang mengurai protein menjadi rantai panjang asam amino.

Asam lambung dapat menyebabkan rasa yang tidak nyaman bagi penderitanya, sensasi terbakar pada area dada dan kesulitan menelan adalah dua gejala yang kerap terjadi. Tetapi bagi sebagian orang mungkin bukan jadi masalah besar, karena asam lambung perlahan-lahan bisa membaik.

Baca Juga: Timnas U-19 vs Bosnia, Kalah 0 - 1 Lewat Gol Bunuh Diri

Untuk mengurangi gejala penyakit asam lambung, kamu harus memerhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan, beberapa pengidapnya melakukan perubahan pola makan total supaya gejala asam lambung naik tidak lagi mereka rasakan.

Gejala yang dialami pengidap asam lambung bisa berbeda tiap orang, tetapi penyebab pastinya adalah makanan. Banyak dari makanan ini yang sebenarnya baik untuk kesehatan, tetapi menjadi sumber masalah untuk lambung.

Nah, makanan yang harus dihindari bagi pengidap asam lambung menurutHealthline, antara lain:

Baca Juga: Hey Kaum Youtuber, Join Yuk di YouTube FanFest Virtual

1. Makanan Tinggi Lemak. Makanan yang digoreng dan berlemak dapat menyebabkan lebih banyak asam lambung untuk kembali ke kerongkongan. Makanan ini juga menunda pengosongan lambung. Konsumsi makanan berlemak tinggi juga membuat kamu memiliki risiko yang lebih besar merasakan gejala refluks, sehingga mengurangi total asupan lemak harian dapat membantu meredakan gejala. Nah, makanan yang perlu dihindari karena mengandung lemak tinggi, antara lain:
Kentang atau bawang goreng;

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x