4 Makanan ini Dapat Memperkuat Imun Tubuh 

- 21 September 2020, 21:57 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Ilustrasi/
Literasi News - Sejak Covid-19 mewabah kekebalan tubuh manusia sangat menjadi perhatian. Berbagai macam asupan vitamin dikonsumsi supaya terhindar dari virus tersebut.
 
Dilansir dari laman Times Now News, demi menjaga risiko penyakit beberapa nutrisi yang telah diteliti, dan ditemukan sangat penting untuk kekebalan secara keseluruhan seperti vitamin D, vitamin C, dan zat besi.
 
Nah, berikut ini empat makanan yang bisa membantu memperkuat kekebalan imun tubuhmu, khususnya di tengah Covid-19.
 
 
Kentang 
Sebagian ada yang menghindari menhonsumsi kentang, karena kandungam karbohidratnya tinggi. Namun tak banyak juga yang menyadari bahwa jenis umbi-umbian ini kaya akan zat besi.
 
Satu buah kentang berukuran besar dapat mengandung hingga 3,2 mg zat besi, yang dapat menyediakan 18 persen dari kebutuhan harian nutrisi oleh tubuh.
 
Kedelai 
Kedelai adalah salah satu sumber zat besi yang perlu dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang diolah berasal dari kedelai, salah satunya adalah tahu.
 
 
100 gram kedelai mentah mengandung sekitar 15,7 mili gram (mg) zat besi. Kedelai bisa ditambahkan ke makanan dalam bentuk kari, sebagai camilan.
 
Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun yang mudah dutemui, dan jadi bagian wajib dari pelengkap makanan.
 
Selain zat besi, bayam juga kaya serat dan vitamin C, yang menambah khasiat penambah kekebalan. 100 gram bayam mengandung sekitar 2,7 mg zat besi.
 
Almond
Almond adalah salah satu kacang yang paling umum dikonsumsi di seluruh dunia. Satu ons almond mengandung 1 mg zat besi, yang memenuhi sekitar 6-9 persen dari kebutuhan harian tubuh. Almond juga kaya nutrisi seperti magnesium, potasium, dan fosfor.
 

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x