Makanan ini Punya Vitamin yang Cukup Tinggi

- 26 September 2020, 13:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Ilustrasi/
Literasi News - Menjaga imunitas agar tetap stabil  adalah halnyang penting. Misalnya makan-makanan sehat dan memiliki multivitamin yang cukup tinggi adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita.
 
Dilansir dari laman My Food Data, berikut ini lima50 makanan yang memiliki multivitamin yang cukup tinggi dan baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjaga kesehatan tubuh, yaitu:
 
Brokoli
 
Pertama adalah brikoli, makanan ini memiliki Vitamin A, B9, C, E, K , dan Beta Karoten. Sayuran bergizi lainnya juga punya kandungan vitamin yang sama, seperti kubis dan kembang kol.
 
Ikan
 
Kemudian, ikan merupakan sumber yang baik vitamin esensial.
 
Di dalamnya terdapat vitamin A , B1, B2, B3, B5, B6, B12 , D, dan E. Di antara semua jenis ikan, tuna dan trout menyediakan vitamin paling banyak ,tetapi pastikan untuk makan berbagai jenis ikan agar tubuh tetap sehat.
 
Daging sapi dan domba
 
Kemudian ada daging sapi dan domba, di mana di dalamnya terdapat vitamin yang cukup banyak. Seperti vitamin B2, B3, B5, B6, dan B9 . Untuk mengurangi kalori, potonglah daging sapi dan domba yang lebih tipis.
 
Jamur
 
Di dalam jamur juga terdapat vitamin B2, B3, B5, dan D. Jamur sangat bergizi dan rendah karbohidrat, serta kalori. Pilihlah jamur-jamur berkualitas, seperti portobello, cremini (kancing), dan jamur shiitake.
 
Kacang
 
Kacang juga memiliki vitamin B1 , B2, B6, dan E. Kacang merupakan camilan yang dapat menurunkan kolesterol, serta dapat menyehatkan jantung. 
 
Meski kacang mejiliki vitamin, tapi atur porsi makan lebih dari 1 sampai 2 genggam perhari. Kacang almond dan kenari sangat cocok dikonsumsi.
 
 

Editor: Zaenal Mutaqin


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x