Tiket KA Siliwangi Rute Ciranjang-Cipatat Gratis Mulai hari ini, Cek Jadwalnya

- 21 September 2020, 21:47 WIB
Literasi News - Kereta Api Siliwangi tujuan Sukabumi-Cianjur-Cipatat hari ini akan mulai beroperasi, Senin (21/9/2020). Rute sebelumnya hanya Sukabumi - Cianjur - Ciranjang kabupaten Cianjur, kini operasinya di tambah  sampai ke Cipatat Bandung barat.
 
Dalam rangka perpanjangan rute tersebut, Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan biaya tranportasi dengan tarif Rp 0 atau gratis khusus untuk rute Ciranjang - Cipatat pada periode keberangkatan 21-30 September 2020.
 
"Perpanjangan operasi KA Siliwangi ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian daerah,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, dalam peresmian jalur KA Cianjur - Ciranjang - Cipatat secara virtual, Senin.
 
 
Didiek menambahkan, meski rute KA Ciranjang-Cipatat masih gratis, masyarakat tetap harus membeli tiket seharga Rp 0 di loket stasiun yang dilayani KA Siliwangi yaitu Stasiun Sukabumi, Gandasoli, Cireungas, Lampegan, Cibeber, Cianjur, Ciranjang, Cipeuyeum, dan Cipatat yang dilayani mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan.
 
Sedangkan untuk tiket KA Siliwangi rute Sukabumi - Cipatat PP tetap dikenakan tarif Rp 3.000 dan dapat dipesan di aplikasi KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan. 
 
"Adanya tarif promo dan perpanjangan rute ini, KAI berharap dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api,” tambahnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x