Cegah Anak Muda Alergi Politik, Garda Bangsa Adakan SATKAB

- 17 Oktober 2020, 14:27 WIB
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda membuka kegiatan Sekolah Khisdmat Kader Bangsa (SATKAB) di Cianjur, 16 Oktober 2020
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda membuka kegiatan Sekolah Khisdmat Kader Bangsa (SATKAB) di Cianjur, 16 Oktober 2020 /Literasi News

 

Literasi News - Patut dikhawatirkan ketika politik dianggap sesuatu yang menakutkan dan dianggap basi oleh anak muda saat ini.

Atas kekhawatiran itu, organisasi kepemudaan Garda Bangsa mengadakan Sekolah Khidmat Kader Bangsa (SATKAB) dengan maksud menyuguhkan pemahaman bahwa politik sebagai wadah perjuangan untuk menyelesaikan tugas manusia sebagai khalifah fil’ard atau pemimpin di muka bumi.

“Yang pada hakikatnya tugas untuk melayani dan peduli terhadap umat dan rakyat,” ungkap Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat, Heri Kurniawan, di Pondok Pesantren Darunnidzom, Kabupaten Cianjur, Jumat 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Berikut Jadwal dan Tempat Samsat Keliling di Kabupaten Majalengka di Bulan Oktober

Heri menegaskan, Garda Bangsa Jawa Barat akan mencetak sekitar 10.000 kader terdidik, terlatih dan loyal terhadap masyarakat.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua Umum DKN Garda bangsa Tommy Kurniawan.

“Kegiatan ini juga harus menjadi momen bagi kader-kader muda untuk terlibat aktif memenangan calon yang di usung Oleh PKB yaitu pasangan PILAR (Pilkada 2020) Cianjur,” pesannya.

Menurutnya, anak muda khususnya kader-kader alumni SATKAB harus pula mempunyai keyakinan diri untuk tampil dalam perjuangan partai politik, agar terjadi regenerasi kepemimpinan bangsa ke depan.

Baca Juga: Berikut Cara Cek Nama Anda Apakah Tercatat Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji, Yang Cair di Bulan Ini

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x