Klasemen Liga Inggris: Everton di Puncak, Dibuntuti Aston Villa

- 19 Oktober 2020, 14:50 WIB
 Liga Inggris
Liga Inggris /Literasi News

Literasi News - Aston Villa kembali menempel ketat Everton yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Tim besutan Dean Smith itu meraih kemenangan dalam laga pekan kelimanya.

Bertandang ke Stadion King Power Minggu 18 Oktober waktu setempat atau Senin 19 Oktober dini hari WIB, Villa menang lewat gol injury time Ross Barkley, menundukkan Leicester City 1-0.

Dengan demikian dari empat pertandingan yang telah dimainkannya, Villa memenangkan semua laga sehingga mengoleksi 12 poin. Tim yang musim lalu berjuang menghindari degradasi kini menduduki peringkat kedua klaseman, hanya terpaut selisih satu poin di belakang Everton (13).

Baca Juga: Kabupaten Bogor Siap Salurkan 1,2 Juta Vaksin Covid-19, Ini Kelompok Prioritas Penerimanya

Sementara Leicester dengan 9 poin merosot ke peringkat keempat. Tim besutan Brendan Rodgers diuntungkan dengan hasil pertandingan lainnya yaitu Tottenham Hotspur ditahan imbang West Ham United.

Tottenham yang memimpin tiga gol dalam 16 menit, membuang cuma-cuma keunggulan. Belasan menit menjelang akhir pertandingan kebobolan tiga gol, sehingga laga berakhir dengan skor imbang 3-3.

Tottenham kini mengoleksi delapan poin mereka menempati posisi keenam yang sempat diduduki oleh Chelsea sehari sebelumnya. Sedangkan West Ham naik ke peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

Baca Juga: Otopsi Jenasah Siswi di Gowa Ditolak, Polisi Sulit Ungkap Motif Lain Selain Stress Belajar Daring

Hasil imbang juga dialami Brighton & Hove Albion saat berhadapan dengan Crystal Palace, kedudukan akhir 1-1. Sheffield United dan Fulham berbagi poin, mereka bermain imbang 1-1 di Bramall Lane. Sheffield naik ke urutan ke-17, sedangkan Fulham peringkat ke-19.

Dua tim lain yang juga belum merasakan kemenangan musim ini, West Bromwich Albion dan Burnley akan bertemu di The Hawthorns pada Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x