Pilkada Serentak DKW Garda Bangsa Jabar, Ingatkan Protokol Kesehatan

- 27 September 2020, 18:06 WIB
Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan tengah memimpin rapat yang di hadiri 8 Ketua DKC Garda Bangsa yang akan mengar pilkada serentak.*
Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan tengah memimpin rapat yang di hadiri 8 Ketua DKC Garda Bangsa yang akan mengar pilkada serentak.* /Dok.Garda Bangsa Jabar/

Literasi News - DKW Garda Bangsa Jawa Barat, sayap utama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) panaskan mesin organisasi menyukseskan calon bupati dan wakil bupati/ walikota yang telah mendapat mandat maju dalam Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Kita sangat optimisi, Pilkada tahun ini menjadi tahun kemenangan partai PKB, makanya kita selaku sayap partai harus mengawal kemenangan ini dengan matangkan strategi sebelum turun ke lapangan. Tentu mesin Garda Bangsa ini harus bergerak secara masif, dengan tetap terkoordinasi dan terkomunikasi dengan tim yang telah dibangun oleh partai,” ujar ketua Garda Bangsa Jawa Barat Heri Kurniawan usai memimpin rapat koordinasi pemenangan Pilkada 2020 dengan tema "Maju Tak Gentar Rebut Kemenangan" bersama delapan ketua DKC Garda Bangsa Kab/Kota di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkada serentak di Ruang Kreatif lantai 1 Kantor DKW Garda Bangsa Jawa Barat, Jalan Suryalaya Kota Bandung.

Baca Juga: Tongkrongi Terus Hapemu, Besok Mulai Dikirim Kuota Internet Gratis Tahap 2

Selanjutnya Heri mengungkapkan salah satu pergerakan yang akan dilakukan DKW Garda Bangsa Jawa Barat, yakin sesuai dengan arahan DPW PKB Jawa Barat yakni mengerahkan semua kekuatan organisasi Garda Bangsa dari level Kabupaten, Kecamatan, dan Desa.

"Termasuk mengerahkan, kader Garda Bangsa yang berada di daerah-daerah penyangga Pilkada untuk memenangkan calon yang diusung maupun didukung PKB, misal Subang tidak pilkada, tapi Kabupaten Kawarang Pilkada maka kader Garda Bangsa yang berdekatan dengan Kab.Karawang wajib terlibat aktif memenangkan Kang Jimy dan seterusnya."papar Heri.


Selain itu Heri mengaku juga telah mengintruksikan seluruh rumah pengurus dan simpatisan untuk dijadikan posko pemenangan seluruh calon yang diusung oleh PKB.
" Saya juga sudah meminta kader Garda Bangsa untuk mengorganisir seperti tukang sol sepatu, tukang servis remot keliling, servis payung, pedagang asongan, tukang koran, tukang cukur rambut, biar mereka semua terlibat dan menjadi pelaku politik bukan hanya jadi objek politik, biar kedepan bisa menentukan nasib politiknya."ungkapnya.

Baca Juga: Komisi X DPR RI: Kuota Internet Gratis untuk PJJ Belum Tersalurkan ke 24Juta Nomor HP

Yang terakhir lanjut Heri Garda Bangsa siap menjadi garda terdepan melawan hoax dan politik identitas serta menjaga dan menjalankan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan ditengah pandemi.
"Akan kita kawal dan pastikan bahwa kami menjalankan perhelatan demokrasi ini sesuai protokol kesehatan, karena itu keamanan, kenyamanan dan kesehatan masyarakat adalah lebih utama."pungkasnya.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x