Dorong Dadan Hidayatulloh Maju di Pilkada Garut 2024, DPC PKB Garut Mulai Jalin Komunikasi Lintas Partai

- 15 April 2024, 17:47 WIB
Ketua PKB DPD Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh didampingi para bacaleg, pengurus, dan simpatisan PKB Garut
Ketua PKB DPD Kabupaten Garut Dadan Hidayatulloh didampingi para bacaleg, pengurus, dan simpatisan PKB Garut /Papap /

Literasi News - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut mulai 'tancap gas' menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Dalam beberapa waktu terakhir, DPC PKB Garut terus melakukan konsolidasi di internal partai untuk menghadapi Pilkada 2024 ini. Bahkan juga telah melakukan penjajakan komunikasi dan silaturahmi lintas partai.

Sejumlah partai politik disebut mulai merapat bersama elit PKB Garut untuk berkoalisi untuk Pilkada Serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang itu.

Baca Juga: PKB Punya Posisi Strategis, Jadi Faktor Kunci Kemenengan di Pilkada Subang 2024

"Banyak partai-partai besar yang minta bertemu dengan PKB untuk membicarakan Pilkada, mengingat PKB menjadi Partai yg seksi karena perolehan suara Pileg 2024 dengan kenaikan yang signifikan, dengan kenaikan kursi DPRD Kabupaten," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Garut Aji Kurnia saat diwawancara Literasinews.com di Garut Senin, 15 April 2024.

Dorong Ketua DPC Garut Dadan Hidayatulloh Maju Jadi Cabup/Cawabup

PKB berdasarkan amanat PAC dalam MUSCAB 2021 mengusulkan sejumlah sosok kader terbaiknya untuk maju di Pilkada 2024, diantaranya Ketua DPC PKB Garut H. Dadan Hidayatulloh.

Baca Juga: Hasil Akhir MotoGP 2024 GP Amerika Tadi Malam: Maverick Vinales Superior, Juarai Race dan Sprint Race

"Sementara saat ini aspirasi dari para PAC PKB Garut menghendaki Dadan Hidayatulloh untuk maju dipilkada 2024 untuk nyalon Bupati/Wakil, H. Dadan memiliki modal suara pribadi di pileg 2024 88 ribu lebih dan suara total PKB berdasarkan hasil rekapitulasi pleno KPUD 222.339," papar Aji.

Karenanya lanjut Aji, dengan aspirasi struktur akar rumput partai ini pihaknya akan berjuang sekuat tenaga agar Ketua DPC Garut maju di Pilkada 2024.

"Selaku kader partai yang juga pengurus DPC PKB, dan sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Garut Tentunya kami akan mendorong pencalonan H. Dadan Hidayatulloh di Pilkada 2024," tegas dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah