Oleh Soleh Raih Suara Terbanyak, Sebut PKB Dapat 2 Kursi DPR RI di Dapil Jawa Barat XI

- 2 Maret 2024, 10:54 WIB
Caleg DPR RI PKB Dapil XI Oleh Soleh.
Caleg DPR RI PKB Dapil XI Oleh Soleh. /Dok. DPRD Jabar

Literasi News - Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat XI dari PKB H. Oleh Soleh merasa bersyukur mendapat raihan suara tertinggi melampaui 9 Caleg PKB lainnya di Dapil tersebut.

Dalam hitungan internal berdasarkan C1 dan hasil Pleno di tingkat kecamatan Oleh mengklaim dirinya mendapat dukungan 125 ribu suara lebih dalam Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Oleh menyebut raihan suara yang ia dapatkan dari Dapil XI yang meliputi Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya merupakan amanah yang harus dijaga.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak di Pileg, Zaenal Mutaqin Ungguli Pesaing di Dapil II Subang

"Alhamdulillah suara pribadi mencapai 125 tentu ini merupakan sebuah kehormatan dan bagi saya secara pribadi dan tentunya bagi partai politik yaitu PKB yang secara keseluruhan mendapatkan suara kurang lebih 470 ribu suara," kata H. Oleh Soleh saat dihubungi wartawan Sabtu, 2 Maret 2024.

"Saya ucapkan rasa terima kasih  jazakumullah ahsanal jaza kepada masyarakat Dapil XI yang telah percaya dan memilih PKB," papar dia.

Pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini menyebut hal ini merupakan sebuah prestasi luar biasa, bahkan atas menurutnya PKB akan mendapatkan alokasi Dua Kursi di Dapil Jawa Barat XI.

"Amanah ini akan dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk kebijakan-kebijakan pro rakyat dalam kebijakan-kebijakan perubahan dan perbaikan baik di sisi sosial kemasyarakat, agama, pendidikan dan juga kesehatan mudah-mudahan amanah ini mendatangkan maslahat, manfaat dan keberkahan khususnya bagi Jawa Barat dan Dapil XI," ujar dia.

Baca Juga: Menangkan AMIN, Kader PKB Jabar Siap Lawan Kecurangan

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x