SURVEI: PKB Teratas Dipilih Mahasiswa Cirebon Indramayu - Sidkon Bersyukur

- 22 November 2023, 09:40 WIB
SURVEI: PKB Teratas Dipilih Mahasiswa Cirebon Indramayu - Sidkon Bersyukur.
SURVEI: PKB Teratas Dipilih Mahasiswa Cirebon Indramayu - Sidkon Bersyukur. /Dok. Pribadi

Literasi News - Partai PKB berhasil menduduki peringkat teratas hasil survei sebagai partai yang dipilih kalangan mahasiswa di Cirebon dan Indramyu. Para calon legislatifnya dipercaya bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

Selain PKB, survei yang dibuat oleh Lembaga Pemantau Demokrasi (LPD) untuk ini, mencatat partai PDIP diurutan ke dua, dan PKS diurutan ke tiga, sebagai partai yang dipilih oleh kalangan mahasiswa.

" Kami melakukan survei dengan metode random sampling, dengan responden 400 mahasiswa di Cirebon dan Indramayu dan sampling error sekitar 3 persen," ungkap Koordinator LPD, Sunarya Martadija, Rabu (22/10).

Baca Juga: Elite PKB, NasDem dan PKS Bertemu, Susun TIM Pemenangan AMIN di Subang

Sunarya mengatakan, sejumlah pertanyaan dikemukakan dalam survei ini, antara lain, partai mana yang akan dipilih ? Calon legislatif mana yang dipercaya dapat memperjuangkan rakyat ? Dan pertanyaan lainnya.

"Tetapi sayangnya dari hasil survei mahasiswa masih belum percaya para calon legislatif ini bersih dari hal berbau Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Mungkin hal ini dipercaya mahasiswa karena ada teori kekuasaan cenderung korup, ” ujar dia.

Survei kepada kalangan mahasiswa di Cirebon dan Indramayu ini  pun sayangnya, menurut Sunarya, menghasilkan 65 persen memilih bersikap nihil atau tidak memilih satu pun partai. Sedangkan sisanya atau 35 persen menyatakan pilihannya.

Baca Juga: PKB Karawang Gembleng 10.000 Kader TPS Jadi Penggerak Kemenangan AMIN

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi dikalangan mahasiswa. Alasannya, para caleg jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.

Sementara calon legislatif DPRD Jabar dati PKB Sidkon Djampi, Sekretaris Syuro PKB Jabar dan Ketua Pansus Perda Pesantren Jabar, berterimkasih atas kepercayaan mahasiswa yang memilih partainya. Sidkon sendiri pernah didapuk sebagai anggota dewan teraspiratif di kalangan mahasiswa. "Semoga saya dan para caleg PKB lainnya, bisa terus amanah dalam menperjuangkan aspirasi rakyat, " tegas Sidkon.***

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x