Aktivis Politik Bogor Heri Firdaus: 'Pasangan AMIN Punya Kans Besar Menangkan Pilpres 2024'

- 10 September 2023, 12:26 WIB
Aktivis Politik Bogor Heri Firdaus: 'Pasangan AMIN Punya Kans Besar Menangkan Pilpres 2024'.
Aktivis Politik Bogor Heri Firdaus: 'Pasangan AMIN Punya Kans Besar Menangkan Pilpres 2024'. /Twitter Anies Baswedan

Literasi News - Aktivis sosial politik Kota Bogor Heri Firdaus menyebut pasangan Capres dan Cawapres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar punya kans besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Heri Firadaus atau yang akrab dipanggil Kang Heri ini menjelaskan pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) memiliki kekuatan modal sosial dibadingkan dengan Capres lain yakni Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto yang sejauh ini belum mendeklarasikan Cawapresnya.

"Pasangan AMIN ini kalau nanti sampai melaju, dan ada di kertas surat suara Pilpres apalagi satu-satunya dari kader NU yang maju, akan diyakini memenangkan Pilpres 14 Februari 2024 nanti," kata Kang Heri dalam keterangannya yang diterima wartawan Minggu, 10 September 2023.

Baca Juga: Gempa Maroko: Achraf Hakimi Pemain Timnas Maroko Donorkan Darahnya untuk Korban Gempa

Alumni IPB ini memaparkan sejumlah alasan ilmiah kenapa pasangan AMIN berkesempatan besar memenangkan hajat demokrasi tahun 2024.

"Politik elektoral tidak bisa lepas dari faktor demografi pemilih. Hampir mayoritas pakar politik, menyatakan bahwa penentu kemenangan pilpres di Indonesia itu jika berhasil merebut suara, Islam, Jawa dan NU," papar doa.

Kenapa dalam hal ini ada Islam namun masih ada unsur NU? karena anggapan peneliti, suara islam ini dianggap pemilih Islam yang tidak terafiliasi ke NU.

"Faktor NU menjadi faktor utama juga, karena secara faktual pemilih merasa bagian dari NU sangat besar. Kenapa Faktor Suku Jawa sangat penting? ya karena suku Jawa masih mayoritas penduduk Indonesia baik yang beada di Pulau Jawa maupun yang bermukim di Luar Pulau Jawa," jelas dia.

Baca Juga: Presidium AMIN 98: 'KPK Mesti Berhenti Menjadi Alat Politik'

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x