Saut Situmorang Bicara Soal Pemanggilan Cak Imin oleh KPK: Menjelang Pemilu Selalu Dicari-cari

- 6 September 2023, 22:41 WIB
Saut Situmorang Bicara Soal Pemanggilan Cak Imin oleh KPK: Menjelang Pemilu Selalu Dicari-cari
Saut Situmorang Bicara Soal Pemanggilan Cak Imin oleh KPK: Menjelang Pemilu Selalu Dicari-cari /Instagram/cakiminow/

Literasi News-  Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) melakukan panggilan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar selang beberapa hari setelah dilakukannya deklarasi sebagai bakal calon wapres yang akan mendampingi Anies Baswedan.

Sontak pemanggilan KPK kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tersebut membuat publik kaget. Muhaimin Iskandar atau lebih akrab di panggil Cak Imin bakal dimintai keterangan mengenai dugaan rasuah pengadaan sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Saut Situmorang sebagai mantan Komisioner KPK tak memungkiri bila publik menilai bahwa pemanggilan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu sarat dengan nuansa politik yang saat ini sedang bergejolak.

Baca Juga: Soal Pemanggilan Cak Imin, PC PMII Garut Bersikap: 'KPK Jangan Jadi Alat Gebuk Lawan Politik'

Saut Situmorang juga secara gamblang menyebut pemanggilan itu bukanlah sebuah kebetulan. Menurutnya, pemanggilan Cak Imin tersebut tersirat sebagai operasi untuk menjegal Cak Imin dalam kontestasi Pemilu Presiden 2024.

"Ya kalau insting bilang, tidak ada yang kebetulan di bumi ini. Semua sudah direncanakan," kata Saut dalam tayangan Metro TV Selasa, 5 September 2023.

Saut Situmorang menjelaskan kasus yang dipolitisir memiliki indikasi tersendiri. Yakni kalau kasusnya gampang dibikin susah, begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Cak Imin Dipanggil KPK, Aktivis Demokrasi Jawa Barat Nyatakan Sikap: 'Syarat dengan Nuansa Politis'

"Kasus politik itu kalau kasus susah dibikin gampang, ya kan? Ini sebenarnya kasusnya gampang tapi kok dibikin ruwet, itu indikator politisasinya," tegas dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x