Setelah Penuhi Panggilan KPK Cak Imin Lakukan Ziarah Wali Songo, Bersama Pengurus Kader PKB, Jelang Pemilu

- 8 September 2023, 08:34 WIB
Setelah Penuhi Panggilan KPK Cak Imin Lakukan Ziarah Wali Songo, Bersama Pengurus Kader PKB, Jelang Pemilu
Setelah Penuhi Panggilan KPK Cak Imin Lakukan Ziarah Wali Songo, Bersama Pengurus Kader PKB, Jelang Pemilu /Antara/

Literasi News- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa PKB Muhaimin Iskandar setelah penuhi panggilan KPK. Akan melakukan ziarah makam wali songo (sembilan wali) menjelang Pemilu 2024.

Ia menjelaskan direncanakan Cak Imin akan didampingi sejumlah pengurus teras DPP PKB akan memulai perjalanan Kamis, hingga Senin, 11 September 2023.

Cak Imin akan memulai perjalanan ziarah dari Makam Sunan Gunung Jati di Cirebon, Jawa Barat, dan ditutup dengan ziarah Makam Sunan Ampel di, Surabaya Jawa Timur.

Baca Juga: Cak Imin Dipanggil KPK, Aktivis Demokrasi Jawa Barat Nyatakan Sikap: 'Syarat dengan Nuansa Politis'

“Kami ada agenda tour dan napak tilas perjuangan Wali Songo yang akan dilakukan Cak Imin bersama pengurus dan kader PKB. Kami merasa kegiatan spiritual ini penting dilakukan, apalagi suhu politik pun akhir-akhir ini mulai menghangat,” jelas Ketua Panitia Tour d Wali Songo PKB Cucun Ahmad Sjamsurijal di Jakarta, Kamis.

Cucun menjelaskan kegiatan ziarah ke makam-makam auliya dan orang saleh merupakan tradisi yang terus dijaga oleh kalangan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Menurutnya dengan berziarah ke makam orang saleh akan menjadi pengingat akan budi baik serta perjuangan mereka demi agama dan bangsa.

Baca Juga: PW IPNU Jawa Barat Soroti Pemanggilan Cak Imin oleh KPK, Sebut Bermuatan Politis

“Nah para wali songo ini kan dikenal sebagai penyebar agama Islam di Nusantara yang berhasil. Metode pendekatan mereka yang luwes dan tanpa kekerasan membuat Islam mudah diterima oleh masyarakat yang saat itu menganut kepercayaan lama,” katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x