Duet Anies - Cak Imin di Pilpres 2024, Anies Baswedan Setujui Kerja Sama NasDem dan PKB

- 1 September 2023, 16:35 WIB
Duet Anies - Cak Imin untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan Setujui Kerja Sama NasDem dan PKB.
Duet Anies - Cak Imin untuk Pilpres 2024, Anies Baswedan Setujui Kerja Sama NasDem dan PKB. /Foto. (Instagram @cakiminow dan @aniesbaswedan)

Literasi News - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dikabarkan akan berduet dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk Pemilu 2024.

Kabar duet Anies - Cak Imin tersebut dibocorkan oleh Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 31 Agustus 2023 kemarin.

Teuku Riefky mengatakan kabar duet Anies - Cak Imin disampaikan Sudirman Said yang mewakili Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerjsama partai NasDem dan PKB, mengusung pasangan Anies - Cak Imin untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Green Walk Gus Imin 2024 Soroti Polusi Udara, Gus Imin Bagikan 25 Ribu Bibit Pohon

Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini menyebut persetujuan ini merupakan lagkah sepihak yang dilakukan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh tanpa melibatkan Partai Politik Anggota KPP yang lain termasuk Partai Demokrat.

“Hari ini, kami melakukan konfirmasi berita tersebut kepada Anies Baswedan. Ia mengonfirmasi bahwa berita tersebut adalah benar. Demokrat 'dipaksa' menerima keputusan itu,” katanya.

Menanggapi situasi tersebut Partai Demokrat akan melakukan rapat majelis tinggi partai. Teuku Riefky juga menyampaikan Partai Demokrat sangat kecewa dengan keputusan tersebut.

Bahkan Teuku Riefky mengatakan partainya merasa dikhianati usai Anies meminang Cak Imin untuk menjadi cawapres pada kontestasi politik 2024.

Baca Juga: Segera Tayang Serial 5 detik Dan Rasa Rindu di WeTV, Inilah Sinopsisnya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x