Green Walk Gus Imin 2024 Soroti Polusi Udara, Gus Imin Bagikan 25 Ribu Bibit Pohon

- 27 Agustus 2023, 10:53 WIB
Green Walk Gus Imin 2024 Soroti Polusi Udara, Gus Imin Bagikan 25 Ribu Bibit Pohon.
Green Walk Gus Imin 2024 Soroti Polusi Udara, Gus Imin Bagikan 25 Ribu Bibit Pohon. /Dok PKB

Literasi News - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyerahkan sebanyak 25 ribu bibit pohon kepada komunitas pecinta alam Generasi Muda Pecinta Alam (Gempa) SMAN 6 Kota Bekasi.

Penyerahan 25 ribu bibit pohon ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan "Green Walk Gus Imin 2024 di Lapang Multiguna, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Minggu, 27 Agustus 2023.

Bantuan 25 ribu bibit pohon ini merupakan aksi respon cepat PKB terhadap kasus polusi udara yang terus memburuk di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga: KLHK: Tegaskan Bahwa Polusi Udara di DKI Jakarta Bukan di Sebabkan PLTU

Dalam pidatonya dihadapan 15.000 kader dan simpatisan PKB yang hadir dalam acara ini, Gus Imin menyoroti soal tidak adanya pihak yang bertanggung jawab atas kasus polusi udara yang memburuk di Jabodetabek.

"Hari hari ini Jabodetabek semua iklim dan udaranya buruk semua, kalau dilihat di Google semua unhealty semua tidak sehat udaranya, gak ada yang bertanggung jawab mengurus dengan baik," kata Gus Imin.

Gus Imin memberikan catatan atas kasus polusi udara diantaranya pertama tidak ada lagi pembakaran sembarangan, kedua semua pihak harus harus berkomitmen menjadikan Indonesia hijau, terkhir yang ketiga pemerintah pusat, pemerintah daerah harus bertangggung jawab atas persoalan ini.

Sebagai satu satunya partai politik yang mengusung politik hijau di Indonesia PKB senantiasa berkomitmen untuk terus hadir dalam memberikan solusi atas persoalan lingkungan hidup.

Baca Juga: IDAI: Pemberlakuan Kebijakan WFH, Bukan Solusi Atasi Persoalan Polusi Udara di DKI Jakarta

"Insyaalloh kalau kita menang kita akan kelola lebih cepat dan lebih baik lagi," jelas Gus Imin.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x