Hari ini PKB Subang Akan Daftarkan Bacaleg Ke KPU Diantar Ojek Online

- 13 Mei 2023, 10:12 WIB
Hari ini PKB Subang Akan Daftarkan Bacaleg Ke KPU Diantar Ojek Online.
Hari ini PKB Subang Akan Daftarkan Bacaleg Ke KPU Diantar Ojek Online. /

Literasi News - Ada yang unik di pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPC PKB Subang, dimana jajaran pimpinan partai dan bakal calon wakil rakyat itu diantar oleh Ojek Online (Ojol) ke Kantor KPU.

Pendaftaran Bacaleg PKB dilakukan dengan iring-iringan konvoi Ojol itu dimulai dari kantor DPC PKB Subang di Jl Otista, Kelurahan Karanganyar ke Kantor KPU Subang di Jl. Palabuan, Sukamelang.

Ketua DPC PKB Subang Zaenal Mutaqin mengatakan konvoi pendaftaran Bacaleg akan menggunakan Ojol diharapkan dapat meningkatkan pendapatan para driver Ojol di Kabupaten Subang.

Baca Juga: KPU Jabar Terima Pengajuan Bacaleg Parpol Untuk Pemilu 2024 Hari Ini

"Jadi momentum politik itu bukan hanya pesta demokrasi sebagian orang saja tapi juga dirasakan oleh semua orang, tak terkecuali para driver Ojol ini," kata Zaenal kepada wartawan Sabtu, 13 Mei 2023 di Kantor KPU Subang.

Hal tersebut menurut Zaenal merupakan implementasi nyata dari moto PKB Subang yakni Gotong Royong Melayani Ummat yang dimakrifatkan dari kredo PKB Jabar Peduli Ummat, Melayani Rakyat.

"Bagi PKB politik itu bukan tujuan tapi sarana untuk memperbaiki nasib kehidupan kolektif, singkatnya adalah sarana untuk mengabdi kepada masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Diteriaki Audien Maju Pilbup, Ketua PKB Subang Ungkap Gagasan 'Subang Masagi'

Ia juga menyampaikan PKB Subang mendaftarkan 50 orang Bacaleg dari berbagai latar belakang lapisan masyarakat, dan diantaranya terdapat 30 persen diisi oleh kaum perempuan.

"Para Bacaleg PKB ini terdiri dari berbagai latar belakang yah, ada dari kalangan pesantren, aktivis, tokoh ormas, pelaku seni, bahkan konten kreator juga ada. Generasi tua, generasi milenial ada semua," ungkapnya

Halaman:

Editor: Yuanitasari Ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x