Besok PKB Akan Luncurkan Program Unggulan, Syaiful Huda: Sudah Saatnya Pemilu Diisi Perdebatan Program

- 29 Oktober 2022, 17:54 WIB
Besok PKB Akan Luncurkan Program Unggulan, Syaiful Huda: Sudah Saatnya Pemilu Diisi Perdebatan Program.
Besok PKB Akan Luncurkan Program Unggulan, Syaiful Huda: Sudah Saatnya Pemilu Diisi Perdebatan Program. /Dok PKB


Literasi News - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda menyebut sudah saatnya dinamika Pemilu diisi perdebatan program. Tak lagi sekadar membicarakan sosok, identitas, maupun sentimen emosional lainnya.

Karena itu, kata Syaiful Huda jelang Pemilu 2024 PKB tengah menyiapkan beberapa program unggulan untuk disampaikan kepada calon pemilih.

"Maka kami menyiapkan beberapa program unggulan untuk kami tawarkan kepada pemilih sehingga mereka bisa memilih PKB tidak sekadar karena ikatan emosional tetapi juga karena pilihan rasional,” kata Syaiful Huda Sabtu, 29 Oktober 2022.

Baca Juga: Prabowo-Gus Muhaimin Segera Bertemu Matangkan Duet Capres-Cawapres

Dia menjelaskan program unggulan tersebut dipilih berdasarkan kajian matang. Baik dari sisi kemanfaatan maupun possibility dari sisi politik anggaran.

“Program-program unggulan ini dihasilkan dari diskusi akademis yang melibatkan kalangan perguruan tinggi, NGO, maupun serapan aspirasi konstituen PKB maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Ketua Komisi X DPR RI ini mengungkapkan, program unggulan ini meliputi isu di bidang ketenagakerjaan, pengelolaan subsidi, optimalisasi sektor pertanian, hingga pendidikan.

Menurutnya isu-isu tersebut merupakan isu dasar yang selalu menjadi persoalan dari tahun ke tahun.

Baca Juga: 12 Tim Dipastikan Lolos Dari Fase Grup Liga Champions: Ada Madrid, PSG, Munchen dan City

“Kami menawarkan kebaruan model dan metode penyelesaian dari program unggulan yang kami tawarkan. Jadi kami pastikan program unggulan PKB bisa didiskusikan baik dari sisi akademi maupun possibility kebijakan,” tutur Huda.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x