Malam Ini Gus Kautsar Hadiri Halaqoh Siyasah Bersama Ajengan Anom se-Jawa Barat di Kantor PKB Jabar

- 11 Oktober 2022, 11:35 WIB
Malam Ini Gus Kautsar Hadiri Halaqoh Siyasah Bersama Ajengan Anom se-Jawa Barat di Kantor PKB Jabar.
Malam Ini Gus Kautsar Hadiri Halaqoh Siyasah Bersama Ajengan Anom se-Jawa Barat di Kantor PKB Jabar. /Dok PKB Jabar

Literasi News - Koordinator Nasional Gerakan Nahdiyin Bersatu (GNB) KH Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau lebih akrab dipanggil Gus Kautsar akan menghadiri Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri yang rencanaya digelar DPW PKB Jawa Barat, Selasa, 11 Oktober 2022.

Acara Halaqoh Siyasah dan Harokah Santri bersama Gus Kautsar dari Pesantren Ploso Kediri, Jawa Timur ini digelar oleh DPW PKB Jawa Barat dalam rangka menyapa ajengan anom (muda) se-Jawa Barat.

Turut hadir juga KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam yang mana merupakan cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Pesantren Denanyar Jombang KH Bisri Syansuri.

Baca Juga: Di Sidang Paripurna, Sidkon Djampi Intrupsi ke Ridwan Kamil Soal Implementasi Perda Pesantren

Koordinator kegiatan Acep Jamaludin menjelaskan Provinsi Jawa Barat memiliki ribuan pesantren yang mana tersebar diseluruh kabupaten dan kota.

"Seiring berjalannya waktu, ribuan pesantren ini terus berkembang beregenerasi, lalu diisi ajengan generasi muda," kata Acep Jamaludin dalam rillisnya.

Ajengan anom inilah yang dikemudian hari melanjutkan syiar agama Islam melanjutkan perjuangan para kyai sepuh termasuk perjuangan dalam politik.

PKB sebagai partai politik yang dilahirkan para ulama Nahdlatul Ulama ini dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 akan bersenyawa bersama ajengan anom menggalang kekuatan untuk meraih kemenangan di 2024.

Baca Juga: Guru Honorer Berperan Besar Dalam Pendidikan Nasional, Berikut Penjelasan Ketua PB PGRI

"Termasuk menyukseskan Gus Muhaimin (Muhaimin Iskandar) berkontestasi dalam Pilpres mendatang, karena satu-satunya politisi nasional yang sejauh ini telah teruji konsisten memperjuangakan kalangan pesantren yah beliau," jelasnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x